Pemerintah Desa Batoporo Barat Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang Dihadiri Ratusan Masyarakat

Berita, Religi171 Dilihat

 Sampang, tretan.news – Pemerintah Desa (Pemdes) Batoporo barat sukses menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengundang ratusan masyarakat dari berbagai kalangan.Minggu (15/10/23) malam.

Acara berlangsung meriah dan sarat makna keagamaan yang dilaksanakan dikantor desa Batoporo barat yang beralamat dusun gunung edden, desa Batoporo barat, kecamatan kedungdung, kabupaten sampang Madura.

Tak hanya itu berdasarkan pantauan awak media dilokasi, selain ratusan masyarakat juga turut hadir dalam pelaksanaan tersebut Bhabinsa, bhanbinkamtibmas tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala dusun dan Badan permusyaratan desa serta karang taruna the brilliant desa Batoporo barat setempat.

Dalam upaya memperkuat nilai-nilai keagamaan dan persatuan di kalangan warganya, pemerintah desa telah mengadakan peringatan Maulid Nabi yang menjadi acara tahunan. Tahun ini, acara tersebut dihadiri oleh lebih dari ratusan masyarakat, dari anak-anak hingga orang tua.

Kegiatan acara mencakup pembacaan shalawat nabi Muhammad SAW, dan tahlilan bersama. Acara ini menjadi momen yang sangat berarti bagi warga desa untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW dan memperdalam pemahaman mereka akan agama Islam.

Penjabat Kepala Desa Batoporo barat, Hasan, Melalui Sekretaris Desanya, Sukron, menyampaikan pentingnya menjaga nilai-nilai keagamaan dan persatuan dalam masyarakat.

“Maulid Nabi adalah momen yang harus kita gunakan untuk mempererat tali kebersamaan dan menciptakan lingkungan yang penuh kasih sayang di tengah-tengah kita,” kata sukron.

Selain kegiatan keagamaan, menurut sukron acara ini juga melibatkan pameran seni , seperti Hadrah mahshonar . Ini memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk lebih mengenal dan melestarikan nilai-nilai agama.

“Kami pemerintah desa Batoporo barat mengucapkan banyak terima kasih, semoga dengan adanya acara ini lebih mempererat tali silaturahmi antar masyarakat dan pemerintah desa,” Tandasnya.

Masyarakat yang hadir menyatakan rasa terima kasih mereka kepada pemerintah desa atas upaya mereka dalam menyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi ini.

“Mereka berharap agar acara semacam ini dapat terus diadakan di masa depan untuk memperkuat persatuan dan kecintaan terhadap agama dalam komunitas mereka.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *