PC Muslimat NU Gelar Peringatan Maulid Nabi, Ini Pesan Bupati Gresik Gus Yani

Pemerintah, Religi858 Dilihat

Gresik, tretan.news – Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU bersama Yayasan Hidmat Muslimat NU Cabang Gresik melaksanakan pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Road to Hari Santri.

Dihadiri ratusan jamaah Muslimat NU dari berbagai wilayah di Kabupaten Gresik. Kegiatan digelar di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Minggu (1/10/2023).

Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani, SE yang hadir pada kegiatan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi, kepada Pengurus Cabang Muslimat NU Gresik, panitia dan semua pihak. Atas terselenggarannya pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dikatakan, bulan Rabi’ul Awal merupakan salah satu bulan yang istimewa bagi umat Islam diseluruh dunia. Karena pada bulan ini ada sebuah peristiwa penting. Yaitu lahirnya manusia paling mulia Nabi kita Muhammad SAW.

“Setiap kali kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya terkandung makna yang sangat mendalam. Karena misi mulia dari Nabi Muhammad SAW untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam (rahmatan lil alamin),” terangnya.

Untuk itu, lanjut bupati, peringatan ini hendaknya menjadi untuk mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW. Dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Momen peringatan Maulid ini mari kita merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan iman dan taqwa,” tambahnya.

Bupati juga mengajak Muslimat NU untuk terus aktif melakukan kegiatan keagamaan di masjid dan mushola. Menurut bupati, keberadaan masjid dan mushola, tidak hanya sebagai tempat ibadah. Tapi juga sebagai tempat memberdayakan umat di wilayah lingkungan.

“Terlebih ketika kemajuan teknologi informasi yang saat ini luar biasa. Maka peran ulama, umaro juga Muslimat NU sangat dibutuhkan dalam menuntun umat,” tandasnya.

Kegiatan ini menghadirkan penceramah Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik Drs. KH Mulyadi, MM dan Dr. H. Moh. Qosim, M.Si. Hadir pula Anggota DPRD Provinsi Jatim Ufiq Zuroidah, Ketua PC Muslimat NU Gresik Aliyah Ghozali beserta pengurus PAC dan Ranting Muslimat NU se-Kabupaten Gresik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *