Heroik! Pakai Alat Seadanya, Polisi Dengan Sigap Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Pamekasan

Peristiwa2345 Dilihat

PAMEKASAN, TRETAN.news – Personel Polsek Tamberu Polres Pamekasan dengan sigap sukses memadamkan kebakaran lahan kosong yang terjadi di Dusun Tenggina Laok, Desa Batubintang, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, pada Jum’at (29/9) malam.

Berawal  saat petugas yang sedang melintas melaksanakan patroli melihat kobaran api sekitar pukul 22.30 WIB, mendapati hal tersebut petugas patroli melakukan aksi heroik padamkan api yang sudah mulai meluas dengan alat seadanya dan menghubungi Mapolsek Tamberu untuk meminta bantuan personel.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Tamberu Iptu Moh. Syaiful Bahri menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan langsung menuju lokasi kebakaran bersama anggota untuk membantu memadamkan api agar tidak meluas dikhawatirkan sampai ke pemukiman warga.

“Alhamdulillah dengan alat seadanya kami bisa segera memadamkan api sebelum Damkar datang dan memang medan sangat sulit untuk dijangkau kendaraan Damkar,” jelas Kapolsek Tamberu.

Sementara itu Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana melalui Kasihumas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto membenarkan adanya kebakaran lahan kosong (alas Bambu) milik Bapak Sekki warga setempat.

“Alhamdulillah berkat kesigapan rekan-rekan di lapangan api berhasil dipadamkan  sekitar pukul 01.30 WIB, dan tidak ada korban jiwa,” kata Iptu Sri Sugiarto, Senin (2/10/2023).

Terkait kejadian ini, Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas bakar membakar atau membuang puntung rokok sembarangan, terutama di area lahan kosong (alas Bambu).

“Mengingat saat ini sedang musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan, kami himbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi terjadinya kebakaran di sekitar lokasi dan tidak melakukan aktivitas bakar membakar atau membuang puntung rokok sembarangan, terutama di area lahan kosong,” himbau Iptu Sri Sugiarto.

Terkait penyebab kebakaran tersebut belum dikethui pasti, sementara pihak Polsek Tamberu sedang melakukan penyelidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *