Pantauan Babinsa Koramil 0830/Benowo Pengamanan Hari Buruh di Wilayah Berjalan Kondusif

Berita, TNI / Polri68 Dilihat

Surabaya, tretan.news – Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Sertu Qomarudin dan Serda Yudhi bersama rekan kepolisian melaksanakan monitoring pengamanan wilayah peringatan Hari Buruh Internasional/May Day 2024 bertempat di Tapal Batas Kabupaten Gresik dan Kota Surabaya yaitu di Simpang Lima Romokalisari Kecamatan Benowo, Rabu (1/5).

Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei dan dikenal dengan sebutan May Day adalah sebuah hari libur tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.

Sertu Qomarudin mengatakan, melintas masa buruh/pekerja yang tergabung dalam SEKBER Kabupaten Gresik sekitar 500 orang untuk berkumpul menuju ke Kantor Gubernur Jatim dengan rute yang dilalui Romokalisari – Tambak Osowilangun – Greges – Jl. Gadukan – Jl. Demak – Kantor Gubernur Jatim, ucapnya.

Di tempat berbeda, Danramil 0830/06 Benowo Mayor Agung PB membenarkan bahwa untuk peringatan May Day akan memerintahkan Babinsa dan bekerja sama dengan instansi terkait untuk melakukan pengamanan dan pengawasan kegiatan di wilayah agar berjalan dengan aman.

“Pemantauan pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat maupun para buruh dalam aksi perayaan Hari Buruh sehingga dapat menjaga Kamtibmas di wilayah Benowo agar tetap kondusif.” kata Danramil.

Pada kegiatannya para buruh akan melakukan aksi unjuk rasa (UNRAS) ke Surabaya menggunakan transportasi Mobil Komando dan Sepeda Motor, Alat yang dibawa pengeras suara, Poster dan Spanduk.

Hingga kini, peringatan hari buruh berjalan dengan tertib dan aman serta kondisi wilayah Kecamatan Benowo juga dalam keadaan aman terkendali, pungkasnya.(Et)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *