Lakukan Kunjungan ke Polres Pamekasan, Kabid Propam Polda Jatim Pimpin Apel Pembinaan dan Pemulihan Etika Profesi Polri

Berita, TNI / Polri1627 Dilihat

PAMEKASAN, TRETAN.news – Personel Polres Pamekasan Polda Jawa Timur ikuti Apel Pembinaan dan Pemulihan Etika Profesi Polri di Lapangan Multifungsi Polres Pamekasan, Rabu (17/4/2024).

Giat Pembinaan  dan Pemulihan Etika Profesi Polri tersebut sebagai langkah tindak lanjut implementasi program prioritas Kapolri transformasi menuju Polri yang Presisi.

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan, S.I.K.M., Tr. Opsla., menerima secara langsung tim dari Bidpropam Polda Jatim yang dipimpin oleh Kombes Pol Iman Setiawan, S.I.K., Kabidpropam Polda Jatim didampingi AKP Ali Yuskar, S.H., Paurbinetika Subbidwabprof beserta rombongan.

Adapun para peserta kegiatan apel dihadiri oleh Wakapolres Pamekasan, para PJU, Kapolsek Jajaran beserta anggota, serta personel Polri dan ASN Polres Pamekasan.

Dalam sambutannya Kabid Propam Polda Jatim Kombes Pol Iman Setiawan, S.I.K. menyampaikan, bahwa tujuan kehadiran dirinya bersama tim ke Polres Pamekasan untuk memberikan pemahaman langsung kepada anggota Polres Pamekasan terkait etika dan disiplin, yang merupakan sebagian  dari tugas Bidpropam.

“Propam adalah Polisinya Polisi, Propam konsentrasinya adalah bagaimana cara melakukan pencegahan terhadap pelanggaran anggota, Propam ke daerah bukan mencari-cari kesalahan anggota,” ujar Kabid Propam Polda Jatim, Kombes Pol Iman Setiawan.

Lebih lanjut, Kabid Propam mengingatkan anggota-anggota Polri untuk melaksanakan tugas dengan baik dan jangan takut mau dilaporkan selagi menjalankan tugas dengan benar demi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

“Saya ingatkan, selagi rekan-rekan  melaksanakan tugas dengan baik jangan takut mau di laporkan kemana saja silakan, selagi kalian benar jangan takut, saya akan memback up rekan-rekan. Maka dari itu rekan-rekan harus patuh dengan ketentuan yang ada, tapi jangan ngawur dan pedomani tugas-tugas Kepolisian,” tegasnya.

Ingat, imbuh Kombes Pol Iman, ada ketentuan  undang-undang yang melindungi tugas Polri dalam pelaksanaan tugas, kehadirannya ini untuk membangun komunikasi dengan rekan-rekan serta memberikan pencerahan, dan berharap  seluruh anggota Polres Pamekasan agar melaksanakan tugas dengan baik, terlindungi dalam pelaksanaan tugas dalam pelayanan, sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik.

“Saya berharap arahan saya ini bisa di pahami dengan baik dan kewibawaan hukum di Polres Pamekasan bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *