Krisis Air Bersih di Sampang Mendorong BPBD Salurkan Bantuan ke Desa Kedungdung

Pemerintah, Sosial227 Dilihat

Sampang, tretan.news – Warga Desa Kedungdung Krisis air bersih, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang telah merespons cepat dan langsung mengirimkan air bersih ke wilayah tersebut. Selasa (3/10/2023).

Berdasarkan pantauan awak media dilokasi Penyaluran air bersih kali ini dilaksanakan didusun Banmote, desa kedungdung kabupaten sampang Madura dan diserbu oleh puluhan dirigen yang sudah mengantri dilokasi.

Plt BPBD sampang Fajar Arif melalui Moh Imam Sebagai kasih kedaruratan Dan Logistik mengatakan bantuan ini bersumber dari APBD provinsi Jawa timur.

Pihaknya juga menambahkan sudah melakukan dropping air bersih sejak mulai Agustus lalu dengan mengajukan masing-masing desa minimal 5 tanggi 6000Liter perdesaan

“Dari kami sebenarnya mengajukan 5 mas ke provinsi jadi di bulan Agustus itu dua dan di bulan September 3 kali setiap desa,”Ungkapnya.

Moh Imam menyampaikan sangat prihatin dengan situasi di Desa Kedungdung. Ketersediaan air bersih menjadi masalah serius terutama di musim kemarau seperti ini.

Menurut Moh Imam Tim BPBD Sampang telah bekerja sama dengan pemerintah desa dan relawan setempat untuk mendistribusikan air bersih kepada warga yang membutuhkan. Selain itu, mereka juga telah mendirikan titik distribusi air bersih di lokasi strategis untuk memastikan akses air bersih lebih mudah bagi seluruh penduduk Desa Kedungdung.

“Untuk setiap hari kami targetkan maksimal 2 desa tergantung jarak mas, hari ini desa Batoporo barat dan desa kedungdung,” Tandasnya.

Sementara Ja’far Shodiq pemuda setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada BPBD Sampang yang sudah merespons cepat atas laporan masyarakat desa kedungdung.

“Dengan antusias Masyarakat di Desa Kedungdung menyambut baik upaya dari BPBD Sampang dan saya berharap agar situasi ini dapat segera membaik. Mereka berterima kasih atas bantuan yang diberikan dalam situasi yang sulit ini,”Pungkasnya.

Diinformasikan penyaluran air bersih ini dibantu langsung oleh pihak pemerintah desa Bhabinkamtibmas dan karang taruna desa setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *