Ketua DPD BNPM Surabaya H. Muhammad Rosuli S.H.,M.H. Angkat Bicara Terkait Pelayanan RS PKU Muhamadiyah Yang Kurang Profesional

Hukum420 Dilihat

Surabaya, tretan.news – Ketua DPD Surabaya Barisan Nasional Pemuda Madura ( BNPM ) H Muhammad Rosuli S.H.,M.H. mendatangi RS PKU Muhamadiyah Jl. K.H. Mas Mansyur Surabaya.

Maksud kedatangannya pasca mendapatkan laporan dari masyarakat terkait penolakan pasien yang hendak melahirkan pada jam 00.30 WIB Minggu 15/10/23 .

DPD BNPM kota Surabaya segera mendatangi rumah sakit PKU Muhammadiyah untuk meminta penjelasan, namun semua petugas tampak berbelit-belit.

Menurut penjelasan suami pasien ketika mendatangi unit melahirkan di RS PKU Muhammadiyah langsung mendapatkan penolakan bahwa “ini tidak bisa karena tidak pernah melakukan kontrol di sini sebelumnya,“ ucap suami pasien.

Dengan rasa kepanikan sang suami bersama pihak keluarga pasien langsung melarikan ke pihak bidan terdekat agar segera mendapatkan pertolongan.

Sedangkan menurut pasal 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, menjelaskan bahwa dalam keadaan darurat, fasilitas pelayanan kesehatan, baik pemerintah maupun swasta, wajib memberikan pelayanan kesehatan, penyelamatan nyawa pasien dan pencegahan kecacatan terlebih dahulu.

Konfirmasi dari humas RS PKU Muhammadiyah kepada korban untuk datang pada Senin 16/10/23 di ruang komplain jam 10.00 wib .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *