Kenang Kembali Jasa Pahlawan Di Ziarah Nasional Dalam Memperingati Hari Pahlawan

TNI / Polri84 Dilihat

Surabaya, tretan.news – Kepala Staf Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Djarno Djumadi, S.Pd. mewakili Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara mengikuti kegiatan Ziarah Nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Jl. Kusuma Bangsa, Ketabang Kecamatan Genteng, Kamis (9/11/2023).

Kegiatan Ziarah Nasional ini dipimpin oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi, S.T., M.T. dan bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Chb Nurcholis dari Kogartap III/Surabaya yang diikuti oleh Forkopimda Surabaya, unsur TNI dan Polri serta personel Pemkot Surabaya.

Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara yang Merdeka. Upacara Ziarah Nasional di Makam Pahlawan adalah untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur serta mengenang kembali.

Jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

“Kegiatan seperti ini, dapat memupuk rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air seperti yang dimiliki oleh para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, oleh karenanya Presiden pertama Indonesia, Soekarno pernah mengungkapkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Untuk itu, sebagai generasi penerus bangsa harus bisa meneladani semangat dan nilai kepahlawanan dan menjadikan pahlawan sebagai panutan,” ungkap Kepala Staf Kodim

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya” imbuhnya.

Rangkaian Upacara Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 dibuka dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan yang telah gugur mendahului kita dilanjut peletakan karangan bunga oleh Walikota Surabaya di tugu monumen Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa dan Kegiatan diakhiri dengan tabur bunga oleh seluruh tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *