JJS Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-78 di Selenggarakan Oleh Panitia HUT RI ke-78 Kecamatan Torjun

Berita, Daerah141 Dilihat

Sampang, Tretan.News – Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78, Forkopimcam Torjun, Kabupaten Sampang, Madura menggelar Jalan Jalan Sehat (JJS) yang ikuti ribuan warga, bertempat di Desa Torjun, Kecamatan Torjun, Jumat (01/09/23).

Dalam kegiatan ini di hadiri Wakil Bupati Sampang (H. Abdullah Hidayat), Ketua panitia HUT RI ke 78 Kec. Torjun (Hairil Anwar), Plt Camat Torjun (Hairil Anwar), Danramil Torjun di wakili (Pelda Mohammad), Kapolsek Torjun (Akp. Heriyanto, Sh), Ketua Panitia pelaksana (Akh. Zyaifullah), Kades dan Pj. Kades se Kec. Torjun, Para Perangkat Desa se Kec. Torjun, Kepala sekolah dan guru serta siswa siswi SD, SMP, SMA sederajat se Kec. Torjun, Kepala UPTD se Kec. Torjun, Masyarakat umum, Peserta ± 1000 orang.

Ketua Panitia pelaksana Ach Zyaifullah mengatakan, bahwa dengan adanya JJS dapat menumbuh kembangkan semangat dalam mengitakan kita terhadap para pejuang Kemerdekaan RI ke -78, hingga mendorong tingkat partisipasi masyarakat dalam membangun persatuan dengan semangat kemerdekaan yang telah diwariskan oleh para pejuang bangsa.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan lomba JJS di HUT RI ke- 78 ini, sudah berjalan dengan kondusif dan sesuai dengan harapan kita bersama, hingga warga senang menunggu sampai selesai,” kata Ach Zayfullah.

Menurut Ach Zayfullah, bahwa kupon yang sudah diberikan kepada warga peserta JJS sekitar 1000 kupon, namun yang mengikuti JJS mulai tingkat anak – anak, remaja dan orang tua. Dengan ikut serta untuk mensukseskan acara JJS dengan tujuan untuk memeriahkan HUT RI ke-78 ini.

“Hadiah utama yang diberikan kepada peserta pemenang JJS diantaranya, Mesin suci dan Kulkas, namun untuk hadiah yang lain yang diberikan kepada peserta pemenang lomba JJS diantaranya, kompor Gas, kipas dan jam dinding dll nya,” terang Ach Zayfullah.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan lomba JJS tersebut supaya seluruh yang ada Torjun kedepannya tambah baik dan tambah maju lagi, karena selama Pandemi Covid-19 dua tahun terakhir tidak banyak yang bisa dilakukan melainkan hanya bagaimana untuk menjaga diri dari wabah Virus Corona yang sempat mencekam dan membatasi aktifitas semua orang.

“Semoga dengan pemberian hadiah kepada peserta pemenang undian JJS tersebut bisa bermanfaat dan menambahkan semangat untuk memeriahkan HUT RI ke-77 ini,” do’anya.

Sementara itu ditempat yang sama, Camat Plt Camat Torjun, Khairil mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah berusaha maksimal sehingga kegiatan JJS tersebut bisa terlaksana dengan baik. Bahkan dengan ribuan warga yang mengikuti kegiatan lomba JJS.

“Saya mengapresiasi juga kepada panitia pelaksana dan bangga dengan adanya JJS hingga masyarakat juga antusias mengikuti kegiatan tersebut dalam rangka untuk memperingati HUT Dirgahayu RI ke -78,” ungkap Khairil.

Khairil menjelaskan, dalam momentum hari kemerdekaan RI, mengajak masyarakat untuk bangkit dan pulih bersama dalam menghadapi tantangan lebih kuat. Sebagaimana tema HUT RI ke-78 ini, ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’.

“Dengan tema tersebut untuk merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan masyarakat Indonesia dalam menghadapi tantangan yang ada. Dasar-dasar negara juga menjadi penuntun bersama untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat demi kemajuan bangsa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *