Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara Ikuti Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu tahun 2024 TNI AD TA. 2023 Secara Virtual

TNI / Polri67 Dilihat

Surabaya, tretan.news – Bertempat di Lapangan Ahmad Yani Kodam V/Brawijaya Jl. Raden Wijaya No.1, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara mengikuti mengikuti Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu tahun 2024 TNI AD TA. 2023 yang tersebar di seluruh jajaran TNI AD secara Vicon dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., Rabu (8/11/2023)

Dalam kegiatan ini bertindak sebagai Komandan Apel Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. dan diikuti oleh perwakilan dari setiap Satuan tempur maupun teritorial yang berada di wilayah Kodam V/Brawijaya.

Dalam sambutannya Kasad mengatakan, “Bahwa tugas pokok TNI AD tidak terlepas dari dinamika perkembangan strategis baik dalam lingkup global, regional maupun Nasional yang kompleks dan dinamis, hal ini menuntut TNI AD salah satu garda terdepan harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal, sehingga siap menjalankan amanat tugas dari negara kapanpun dan dimanapun dibutuhkan, sesuai Misi TNI Angkatan Darat yang PRIMA. Yaitu Profesional,

Reponsif, Integratif, Modern dan Adaptif. Oleh karena itu Apel Gelar Pasukan ini memiliki makna yang sangat Penting, salah satu bentuk untuk mengukur kesiapsiagaan Satuan TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan tugas.

Kita sebagai bagian dari Integral TNI yang merupakan kompunen Utama Pertahanan Negara khususnya TNI Angkatan Darat dalam mengawal pesta demokrasi kedepannya,

Saya memastikan bahwa TNI AD menjunjung tinggi komitmen Netralitas dalam menghadapi tahun politik 2024, sebagaimana yang di amanatkan dalam Undang-Undang NO:34 tahun 2004 tentang TNI dan Undang-Undang NO: 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu.

Diakhir sambutannya Kasad menegaskan bahwa, Semua Prajurit agar selalu memegang teguh disiplin, dengan memahami rantai komando yang efektif dan efesian sehingga tugas pengamanan terlaksana dengan baik, jangan lengah, tingkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan pihak lain. Jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan kordinasi secara Optimal dengan seluruh unsur terkait dalam tugas pengamanan, laporkan dengan segera bila terjadi kejanggalan dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Usai mengikuti Vicon apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, kegiatan dilanjutkan dengan Deklarasi pemilu Damai Tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *