Gebyar Sedekah Bumi dengan Kirab Tumpeng Diarak ke Petilasan Eyang Ronggo

Religi, Sosial108 Dilihat

Gresik, tretan.news – Sebagai bentuk sujud sukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmad dan hidayahnya yang dianugerahkan kepada masyarakat desa Dapet yang berupa kesehatan dan rejeki serta panen yang melimpah.

Untuk itu warga desa Dapet melaksanakan Gebyar sedekah bumi dengan mengkirab tumpeng yang diawali dari dusun Kedungdowo, Dusun Dapet dan dusun Sugihwaras dan berakhir dengan menuju ke Balai desa.

Selanjutnya Tumpeng Agung bersama asahan dan tumpeng lainnya diarak ke petilasan Eyang Ronggo. Sabtu, (28/10/2021)

Sesampai di lapangan petilasan Eyang Ronggo masyarakat dengan hikmad penuh haru mengikuti prosesi sedekah bumi.

 

Selesai acara Prosesi sedekah bumi dilanjutkan dengan sambutan sambutan. Ketua panitia sedekah desa Susandi Ferianto mengatakan bahwa acara yang dikemas ala budaya jawa ini menyuguhkan beberapa hal yang menarik.

Mengucapkan terima kasih kepada
Muspika Balongpanggang, tokoh lintas agama, Kades beserta perangkat desa Dapet, Adik adik Karang Taruna serta ketua tim penggerak PKK desa Dapet.
“Star jam 01 berangkat secara bersama menuju petilasan eyang Ronggo”. Katanya.

Terima kasih kepada masyarakat yang sudah guyub rukun menunjukan satu kesatuan yang kuat untuk mewujudkan Dapet bersatu terus membangun demi kemakmuran masyarakat desa Dapet.

Kepala Desa Dapet Kecamatan Balongpanggang Siswadi S.Pma mengatakan bahwa saya mengapresiasi kepada generasi muda desa Dapet yang cukup antusias dalam kegiatan ini.

Bersamaan dengan sumpah pemuda saya berharap di tahun politik ini, hendaknya pandai pandai bermedsos.

Saya berharap pada masyarakat kendati beda pilihan kita tetap harus bersatu. Berharap saya agar kegiatan ini dapat sukses dan berjalan lancar dan nantinya mendapatkan safa’at dari Allah,” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *