DPC GRANAT Kab. Gresik Gencarkan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Sosialisasi P4GN di Gresik

Berita, Daerah276 Dilihat

GRESIK, Tretan.news – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GRANAT Kabupaten Gresik yang diketuai oleh Sugiono SH., MH. kembali menggelar penyuluhan bahaya narkoba dan Sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) di Kabupaten Gresik.

Kali ini penyuluhan bahaya narkoba dan Sosialisasi P4GN tersebut digelar di Gedung DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kab. Gresik LT.2 Jl. DR. Wahidin Sudirohusodo No.750 Dahanrejo Kec. Kebomas Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Pada, Minggu (17/9/2023).

Tampak hadir Ketua DPD LDII Kab. Gresik KH. Abdul Muis, Ketua Pemuda LDII Kab. Gresik Edi Mawansyah, Kaur Binops Sat Resnarkoba Polres Gresik Iptu Suhari SH. sebagai Narasumber, Ketua DPC GRANAT Kab. Gresik Sugiono SH., MH., Fahrul Rozi Sekretaris, Emir Rosyad Masahiro selaku Duta GRANAT Jawa Timur, serta para peserta penyuluhan lainnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh DPC GRANAT Kab. Gresik ini tidak hanya dari pengurus saja, tapi juga para Pemuda Pemudi LDII Kab. Gresik. Tak kurang dari 300 orang peserta yang mengikuti penyuluhan bahaya narkoba dan Sosialisasi P4GN ini.

Iptu Suhari SH sebagai salah satu narasumber menyampaikan bahwa pada tahun 2023 ini, Peredaran dan penyalahgunaan narkoba banyak terjadi di wilayah Gresik utara, khususnya di Kecamatan Bungah.

“Peredaran dan penyalahgunaan narkoba pada tahun ini (2023), banyak terjadi di wilayah Gresik utara, khususnya di Kecamatan Bungah. Dan yang lebih miris, banyak melibatkan para pelajar dan usia remaja,” ujar Suhari.

Di tempat yang sama, Ketua DPC GRANAT Gresik Sugiono SH., MH. menambahkan bahwa peredaran dan penyalahgunaan narkoba tidak pandang bulu. Tidak hanya menyasar kepada mereka yang sudah menjadi mantan napi narkoba atau keluarga broken home. Tapi bisa ke siapapun, Baik etnis, golongan, status sosial atau profesi. Semua bisa terkena dampaknya kalau terjerumus dalam lingkungan pergaulan yang salah.

Lebih lanjut, Sugiono kepada Linkjatim.com menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, karena beberapa waktu yang lalu telah membentuk Kampung Tangguh Bebas Narkoba 2023 di Desa Kepatihan Menganti Gresik sebagai langkah Preemtif dari Program P4GN.

Acara Penyuluhan bahaya narkoba dan sosialisasi P4GN di Kantor DPD LDII Kab. Gresik di akhiri dengan Yel-yel oleh seluruh peserta dengan ikrar “SATU NYALI LAPORKAN BERANTAS NARKOBA ”

Min/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *