Dorong Peningkatan Usaha, Serka Hendrik Handoko Kunjungi Peternakan Sapi Milik Warga Binaan

TNI / Polri126 Dilihat

Gresik, tretan.news – Mendukung dalam peningkatan usaha warga binaan, Serka Hendrik Handoko Babinsa Koramil 0817/16 Dukun merupakan Babinsa Desa Mentaras mengunjungi peternakan sapi milik Bapak Muhtarom bertempat di Desa Mentaras, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Kamis(16/11/2023).

Menurut Bapak Muhtarom selaku peternak sapi mengatakan bahwa usahanya difokuskan hanya untuk penggemukan sapi tidak memelihara sapi dari kecil hingga besar seperti peternak pada umumnya.

“Beternak dari sapi kecil hingga besar terlalu lama prosesnya, dan juga besar resikonya. kalau usaha menggunakan sistem penggemukan, sapi tidak terlalu lama kita rawat bisa langsung distribusi ke pemotongan. Dan Alhamdulillah usaha yang saya tekuni ini sudah berjalan 7 tahun.”kata Bapak Muhtarom menjelaskan.

Untuk memotivasi peningkatan usaha warga binaan, pendampingan terus dilakukan oleh Babinsa. Dalam usaha milik Bapak Muhtarom, Babinsa Serka Hendrik Handoko memberikan saran agar selalu menjaga kebersihan lingkungan kandang. Dengan begitu, ternak yang dipelihara akan selalu sehat sehingga membantu dalam proses penggemukan.

“Utamakan kebersihan tetap terjaga, sehingga sapi ternak nyaman dan sehat sehingga memiliki daya nafsu makan yang kuat. Selain itu, dengan memberikan makanan yang cukup gizi, ternak sapi akan cepat besar.”saran Babinsa.

“Semoga usaha Bapak Muhtarom semakin berkembang dan dapat dijadikan inspirasi usaha bagi masyarakat sekitar”ucapnya.

Pungkasnya, kegiatan Komsos Babinsa dengan melaksanakan anjangsana di wilayah binaan merupakan sarana sebagai pembinaan wilayah.(Pen0817).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *