Dinas Kesehatan Bersama Puskesmas Se- Kabupaten Bangkalan Gelar Tasyakuran HUT RI yang Ke 78

Kesehatan211 Dilihat

BANGKALAN, tretan.news – DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan menggelar tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78 bersama dengan Puskesmas se-Kabupaten Bangkalan dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinkes Bangkalan, Kamis (31/8/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Dinkes, Puskesmas, dan DWP serta untuk mengapresiasi kinerja para tenaga kesehatan yang telah berjasa dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Tasyakuran HUT RI ke 78 ini diisi dengan berbagai macam lomba yang menarik dan menyenangkan, diantaranya adalah lomba tumpeng merdeka, lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada perkantoran, dan lomba hias taman di lingkungan Dinkes Kabupaten Bangkalan. Lomba-lomba ini diikuti oleh seluruh Puskesmas se-Kabupaten Bangkalan dan DWP Dinkes Bangkalan dengan antusiasme yang tinggi.

Lomba tumpeng merdeka adalah lomba membuat tumpeng dengan tema kemerdekaan. Para peserta harus menampilkan kreativitas dan inovasi dalam membuat tumpeng yang menarik dan mengandung makna kemerdekaan.

Lomba PHBS pada perkantoran adalah lomba menilai tingkat kebersihan dan kesehatan seperti penyediaan tempat sampah organik dan anorganik, ada tumbuhan hidup di dalam ruangan, ruang kerja tertata rapi, bersih dari debu dan sarang laba-laba, terdapat pesan edukasi, dan larangan merokok di dalam ruangan.

Lomba hias taman adalah lomba mendekorasi taman di lingkungan Dinkes Kabupaten Bangkalan dengan tema kemerdekaan. Para peserta harus memanfaatkan tanaman, bunga, dan bahan-bahan alami lainnya untuk membuat taman yang cantik dan bernuansa kemerdekaan.

Plt Kepala Dinkes Bangkalan, dr Nunuk Kristiani mengucapkan selamat serta mengapresiasi partisipasi semua peserta. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang telah bekerja keras dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ia berharap agar para tenaga kesehatan dapat terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme mereka serta menjaga semangat kemerdekaan dalam menjalankan tugasnya.

“Kami menggelar tasyakuran HUT RI ke 78 ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah kita raih. Kami juga ingin mempererat silaturahmi antara Dinkes, Puskesmas, dan DWP serta mengapresiasi kinerja para tenaga kesehatan yang telah berjasa dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kami berharap agar para tenaga kesehatan dapat terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme mereka serta menjaga semangat kemerdekaan dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *