Dibuka Bupati Fandi Akhmad Yani, Kirab Santri Wilayah Kedamean Diikuti Ratusan Peserta

Berita, Daerah144 Dilihat

Gresik, tretan.news – Lapangan Desa Turirejo, Kecamatan Kedamean mendadak ramai. Ratusan santri, dari usia belia hingga dewasa tampak memenuhi area lapangan. Mereka bersiap mengikuti acara Kirab Santri dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional 2023.

Semakin spesial, acara yang merupakan kirab santri kali pertama di wilayah Kedamean ini dibuka langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Gresik, Bupati Fandi Akhmad Yani, Sabtu (21/10).

Gus Yani, begitu Bupati Fandi Akhmad Yani kerap disapa, menyampaikan substansi Peringatan Hari Santri Nasional. Substansi pertama, menurut Gus Yani adalah mendoakan para ulama pendahulu kita.

“Subtansi berikutnya adalah kita mengenang dan mengisi perjuangan para ulama pendahulu kita dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Harus kita ingat, bahwa segala pencapaian yang kita nikmati saat ini tidak lepas dari sumbangsih perjuangan pendahulu kita,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Gus Yani juga memberikan bantuan 5 kendaraan bermotor sebagai sarana operasional MWCNU Kedamean.

“Harapannya kendaraan operasional ini bisa membantu operasional teman-teman MWCNU di Kedamean. Mudah-mudahan ini juga menambah semangat kita dalam berkhidmat untuk umat,” pungkasnya.

Peringatan Hari Santri Nasional di Kecamatan Kedamean cukup meriah. Selain Pawai Santri, kegiatan lain yang dilaksanakan adalah malam tirakatan yang kemudian dilanjutkan dengan upacara Peringatan Hari Santri keesokan harinya.

Bersama Gus Yani, tampak hadir pula Camat Kedamean Sukardi dan Muspika. Hadir pula Rois Syuriyah MWCNU Kedamean KH. Achmad Djazuli Yasin, Ketua MWCNU Kedamean Ust Abdul Wakid, seluruh kepala desa di Kecamatan Kedamean, dan juga segenap pengurus MWCNU, lembaga dan Banom NU wilayah Kedamean.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *