Dalam Rangka Rakorbin SDM : Kapolres Sumenep Bersama Bhayangkari Lakukan Penanaman Pohon Mangrove

TNI / Polri58 Dilihat

SUMENEP, Tretan.news – Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, melakukan penanaman pohon mangrove di pantai Kundang Wetan Desa Tanjung Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep dalam rangka Rakorbin SDM. Rabu (08/11/2023)

Penanaman pohon mangrove dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H didampingi Para Pejabat Utama dan Pengurus Bhayangkari Cabang Sumenep, Forpimka Kecamatan Saronggi serta Masyarakat Desa Tanjung.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon mangrove ini dalam rangka Rakorbin AS SDM dengan merayakan menanam pohon mangrove dipantai Kundang Wetan Desa Tanjung Kecamatan Saronggi. Karena mengingat fenomena el nino belakangan ini. Tak dipungkiri, fenomena tersebut telah menyebabkan kekeringan di beberapa daerah.

“Penanaman pohon mangrove ini diharapkan dapat membantu mengurangi dampak perubahan iklim yang terjadi.

Selain itu, kata Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya sebagai upaya sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat utamanya para anggota Polres Sumenep terhadap lingkungan dan konservasi pesisir.

Bahkan, lanjut AKBP Edo Satya juga sebagai langkah konkret dalam menjaga kelestarian lingkungan laut dan ekosistem pesisir.

Menurut Kapolres AKBP Edo Satya, Mangrove memiliki peran penting dalam menahan abrasi pantai dan sebagai habitat bagi berbagai jenis fauna laut. Diharapkan, dalam penanaman pohon mangrove ini akan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat lain untuk aktif terlibat dalam upaya pelestarian alam.

“Semoga kegiatan penanaman mangrove ini memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan pesisir dan menjadi contoh nyata kepedulian terhadap alam,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *