Bentuk Kepedulian Terhadap Sektor Pendidikan, Bupati Sampang Lepas Relawan Madrasah Memanggil Ke II

Berita, Daerah, Pemerintah121 Dilihat

SAMPANG, Tretan.news – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melakukan pelepasan relawan madrasah memanggil ke II yang digelar Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia Jawa Timur di Pendapa Trunojoyo, Kamis (9/11/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Umum PGMNI Jawa Timur, Direktur Pasca Sarjana IAIN Madura, Dekan Fisip UNIJA, Narasumber kuliah umum Prof Zainuddin Syarif, Kepala FPRB Sampang dan para relawan Madrasah Memanggil.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia Jawa Timur di Kota Bahari.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Sampang saat ini memfokuskan untuk sektor pendidikan karena Indeks Pembangunan Manusia masih rendah.

“Kegiatan ini menjadi bukti bahwa ada kepedulian dari beberapa kelompok untuk ikut terlibat meningkatkan IPM Madura khususnya di Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

H. Slamet Junaidi mengungkapkan bahwa saat ini Kabupaten Sampang masih kekurangan 2000 guru sehingga kepedulian terhadap sektor pendidikan tak hanya menjadi tugas kepala daerah saja namun juga banyak pihak.

“Kami berharap para relawan Madrasah nantinya dapat berkontribusi positif untuk kemajuan Pulau Madura khususnya Kabupaten Sampang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *