Babinsa Kandangan Ulurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Sosial, TNI / Polri83 Dilihat

Surabaya, tretan.news – Bekerja dengan komitmennya untuk melayani dan membantu masyarakat sekitar, Babinsa Kelurahan Kandangan Koramil 0830/06 Benowo Serka Shokib dan rekannya Serda Beni bersama Bhabinkamtibmas Aipda Awang dan ibu-ibu Kader Surabaya Hebat (KSH) setempat menyalurkan bantuan sembako untuk warga kurang mampu di wilayah Kelurahan Kandangan, Kecamatan Benowo. Jum’at (17/11/2023).

Di bawah bimbingan Babinsa Kandangan, Serka Shokib dan Serda Beni, tim tersebut mengorganisir pembagian sembako yang berupa beras kepada keluarga yang membutuhkan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan meringankan beban yang dihadapi oleh warga yang kurang mampu sekaligus mempererat hubungan tali silaturahmi diantaranya.

Sebelumnya, Babinsa bersama ibu-ibu KSH ini mengunjungi berbagai rumah tangga di wilayah Kandangan, mengidentifikasi keluarga yang mengalami kesulitan keuangan karena tantangan ekonomi yang sedang berlangsung. Upaya yang tulus ini bertujuan untuk memastikan bantuan tepat sasaran kepada individu atau keluarga yang membutuhkan terutama selama masa-masa sulit saat ini.

Upaya kolaboratif antara Babinsa Kandangan, Bhabinkamtibmas, dan kelompok KSH benar-benar menunjukkan semangat gotong royong dan solidaritas masyarakat. Dengan bekerja sama, mereka menciptakan dampak positif untuk meningkatkan ketahanan di masyarakat khususnya Kelurahan Kandangan ini.

Serka Shokib mengatakan, “Kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan warga yang paling rentan. Dengan memberikan bantuan makanan pokok kepada mereka yang menghadapi kesulitan keuangan, kami berharap dapat meringankan beban mereka di masa-masa sulit ini.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *