Amanat Dandim Gresik Dalam Upacara Bendera 17an, Tekankan Netralitas TNI

TNI / Polri138 Dilihat

Gresik, tretan.news – Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. (Dandim 0817/Gresik) bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada kegiatan upacara bendera 17an. Diikuti oleh Para Perwira Staf Kodim, Para Danramil Jajaran, Bintara Tamtama serta segenap ASN. Bertempat di Lapangan Makodim 0817/Gresik. Jumat (17/11/2023).

Dalam pelaksanaannya, beliau membacakan amanat Kasad kepada seluruh prajurit dan ASN TNI AD yang intinya ialah netralitas TNI dalam menghadapi tahun politik mendatang. Juga TNI AD harus mampu menjadi penyejuk suasana dan pemersatu masyarakat.

Masih dalam sesi amanat upacara, Bapak Dandim Gresik menekankan kepada seluruh peserta upacara agar dimanapun berada dan bertugas harus selalu berkomitmen untuk menjunjung tinggi netralitas TNI. Karena kita sebagai alat negara, khususnya Aparat Teritorial harus berupaya menjaga situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat dihadapkan dengan suasana politik yang semakin terasa.

“Kita harus netral, sekali lagi saya tekankan agar seluruh anggota bersikap netral,” tegas Bapak Dandim Gresik.

Beliau juga menambahkan, sebagai prajurit TNI AD seluruhnya agar menunjukkan dedikasi, loyalitas, kedisiplinan dan profesionalisme yang tinggi. Karena disitulah kebanggaan kita sebagai seorang prajurit.

“Jaga diri, jaga keluarga kalian, jaga nama baik satuan dan terus bersemangat berbuat yang terbaik,” pungkas Bapak Dandim Gresik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *