Adanya laka lantas Diduga Akibat Tetesan Air Garam, Polres Bangkalan bersama Tim Gabungan Gelar Operasi Antisipasi Laka Lantas

Polres Bangkalan, Tretan.News – Polres Bangkalan hingga dini hari menggelar Operasi Gabungan bersama Dishub dan DPC Madas Bangkalan dalam rangka mengantisipasi terjadinya lakalantas di Simpang Tiga Tangkel, Kabupaten Bangkalan. (Sabtu, 9/9/2023)

Operasi digelar dengan mengecek setiap kendaraan truk yang bermuatan barang, khususnya garam yang biasa melintas pada malam hari.

Hal ini tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi dengan Dishub Jatim yang mendengar informasi adanya lakalantas yang diduga penyebabnya adanya bekas tetesan air garam membasahi Jalan raya nasional di wilayah Kabupaten Bangkalan – Sampang, Madura.

Menanggapi hal tersebut, Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Grandika Indera Waspada melalui Plh. Kasihumas Polres Bangkalan IPDA Risna Wijayati, S.H. mengatakan bahwa pihaknya menggelar operasi untuk menghimbau pengendara truk yang bermuatan garam untuk lebih memperhatikan tata cara memuat garam.

“Polisi menggelar operasi penertiban dengan memberikan himbauan teguran kepada truk yang bermuatan garam untuk mematuhi tata cara atau tata muat garam untuk lebih benar lagi, sehingga sehingga garam itu tumpah-tumpah dan menyebabkan licin di jalan raya,” tuturnya saat dikonfirmasi.

Lanjut Risna, menambahkan bahwa jika benar, penyebab Laka Lantas disebabkan tetesan air garam, pihaknya akan melakukan tindakan lebih lanjut.

“Petugas melaksanakan pendataan dari mana garam tersebut diangkut,  siapa pemiliknya, dan melakukan pembinaan agar diangkut lebih baik lagi,” katanya.

Di Satu sisi, Risna menyampaikan kepada pengguna jalan yang lain untuk berhati-hati saat berkendaraan melintas di jalur tersebut.

“Kepada pengguna jalan, kami himbau untuk lebih berhati-hati, utamakan keselamatan dengan memakai helm berSNI, cek rutin kendaraan, dan cukup melaju kecepatan kendaraan dibawah 60km/jam,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *