Sam HC dan Ganis Rumpoko Terima Rekom Dari PDIP Maju Di Pilwali Kota Malang

Berita, Politik142 Dilihat

Malang Raya, tretan.news – Suatu kejutan yang di lakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, di detik akhir pendaftaran di KPU kota malang, Partai berlambang Moncong Putih ini akhirnya mengeluarkan surat Rekomendasi ke Heri Cahyono (Sam HC) dan Ganisa Pratiwi Rumpoko sebagai bakal Calon Wali Kota dan bakal Calon Wakil Wali Kota Malang dalam Pilkada Kota Malang 2024.

Sebelumnya, Heri Cahyono atau biasa disebut Sam HC ini merupakan bakal calon Wali Kota Malang dengan Jorgan ‘Onok Seng Anyar’, sempat mendaftarkan diri ke KPU Kota Malang melalui jalur perorangan atau independen.

Sedangkan Ganisa Pratiwi Rumpoko atau yang akrab di sapa Ganis Rumpoko ini merupakan calon legislatif (Caleg) Kota Batu terpilih dari PDI-P ini rela mundur sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Koya Batu yang dijadwalkan akan mengikuti pelantikan pada Jumat, (30/8/2024) besok.

Duet Sam HC-Ganis Rumpoko disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Malang I Made Riandiana Kartika menyerahkan berkas B1-KWK kepada Sam HC dan Ganis Rumpoko pada Rabu (28/8/2024) malam.

Menurut Made , dengan ditunjuknya Sam HC dan Ganis Rumpoko untuk berebut kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang ini merupakan rencana Tuhan

“Sejak awal kita memantau Sam HC. Surveinya luar biasa. Kita percaya diri saat Mbak Ganis juga mendeklarasikan diri untuk maju Pilkada Kota Malang. Ini luar biasa,” ucapnya, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (29/8/2024).

Made juga menjelaskan, ditunjuknya Sam HC sebagai tokoh yang diusung menjadi Calon Wali Kota Malang telah melalui pertimbangan matang dari DPP PDI-P meskipun pengumumannya dilakukan pada H-1 jelang berakhirnya masa pendaftaran.

Bahkan, lanjut Made, PDI-P telah memantau pergerakan Sam HC sejak tahun 2023 silam, dan DPP selalu meminta laporan terkait tokoh yang muncul di Kota Malang. Baik tokoh internal partai, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

“Sampai terakhir kami laporkan 25 nama tokoh ke DPP. Sam HC selalu berada di tingkat 5 besar, tapi karena saya menghormati Sam HC sebagai pejuang independent. Tanpa sepengetahuanny pergerakan Sam HC selalu kita laporkan. Bagaimana Sam HC bekerja sama dengan kita, tanpa ada pembicaraan lain,” tegas Made.

Sebagai informasi Bakal Calon Walikota Malang yang mendaftar di kantor KPU kota Malang Awalnya pasangan Abah Anton dan Dimyati Ayatulloh setelah itu di susul pasangan Wahyu Hidayat dan Ali Muthohirin, sedangkan Sam HC – Ganis Rumpoko akan mendaftar hari ini Kamis 29/8/24.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar