4 Prajurit TNI AL dan 1 PNS LANAL Batuporon Naik Pangkat Kala Waktu 1 Oktober 2023

TNI / Polri212 Dilihat

Batuporon, tretan.news – Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E., M. Tr. Opsa., menerima laporan 1 Bintara, 3 Tamtama dan 1 PNS untuk kala waktu 1 Oktober 2023. Upacara kenaikan pangkat Bintara / Tamtama dan PNS bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Batuporon Jl. Mawar Nomor 33 Kec. Kamal, Kab. Bangkalan Madura. Jum’at (6/10/2023)

Usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang kepada perwakilan prajurit yang mendapat kenaikan pangkat oleh Danlanal Batuporon didampingi Ketua Cabang 5 Korcab V DJA II Ny. Yulia Imam Ibnu Hajar. Acara laporan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2023 kali ini, terdiri dari 1 Orang Bintara, 3 Orang Tamtama dan 1 PNS Lanal Batuporon.

Dalam sambutannya, Danlanal Batuporon menyampaikan kenaikan pangkat bagi seorang prajurit, sesungguhnya bukanlah peristiwa biasa yang hanya dikaitkan dengan hak-hak seorang prajurit. Namun kenaikan pangkat sesungguhnya memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan, dan penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi, loyalitas, dan prestasi prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sehari-hari.

“Kenaikan pangkat merupakan kehormatan dan amanah, yang didalamnya mengandung konsekuensi untuk selalu menjaga, memelihara, dan menjadi suri tauladan, yang baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari”, kata Danlantamal Batuporon.

“Oleh karenanya, dengan kenaikan pangkat ini, para Bintara dan Tamtama dituntut untuk dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab sesuai dengan strata kepangkatannya dalam meniti karir tentu tidak terlepas dari dukungan keluarga“, Pungkas Danlanal Batuporon.

Pada kesempatan yang sama Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S. E., M. Tr. Opsla., juga memberikan Santiaji kepada prajurit dan PNS Lanal Batuporon sebagai bentuk silaturrohmi juga sebagai alat kontrol secara langsung sebagai metode pembinaan personel (Binpers), dan introkspesi satuan serta perbaikan kedepan agar lebih baik.

Danlanal juga mengucapkan banyak terima kasih kepada yang terlibat maupun pendukung atas terselenggaranya HUT ke 78 Tentara Nasional Indonesia di Bangkalan, semua berperan aktif dan menunjukkan yang terbaik kepada TNI, TNI AL, bangsa dan negara.

Hadir dalam upacara tersebut Palaksa Lanal Batuporon, Mayor Laut (P) Nursalim, Ketua Cabang 5 Korcab V DJA II Ny. Yulia Imam Ibnu Hajar, Wakil Ketua Cabang 5 Korcab V DJA II, Ny. Wahyu Nursalim, segenap perwira staf, prajurit dan PNS Lanal Batuporon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *