20 Tahun Pengabdian Akpol 2023 Batalyon Tantya Sudhirajati, Polres Sumenep Salurkan Bantuan Air Bersih di Beberapa Wilayah Terdampak Kekeringan

Sosial, TNI / Polri2552 Dilihat

SUMENEP, tretan.news –  Polres Sumenep hadir membantu masyarakat dengan menggelar kegiatan Gerakan 1 Juta Liter Air Bersih dan Pembangunan 20 Sumur Bor di wilayah Hukum Polda Jatim dalam rangka Pengabdian Akpol 2003  Batalyon Tantya Sudhirajati Bakti Kemanusiaan Untuk Negeri,  Rabu (4/10/2023).

Dampak Musim kemarau yang berkepanjangan menyebabkan sebagian wilayah di Kabupaten Sumenep  mengalami kekeringan, sehingga tak sedikit warga di sejumlah kecamatan kesulitan mendapatkan air bersih.

Salah satunya yakni yang dialami warga di wilayah Kelurahan Montorna dan Kelurahan Prancak, Kecamatan Pasongsongan. Untuk itulah Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko menyalurkan bantuan air bersih.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H didampingi Kasat Lantas AKP Alimuddin Nasution.,S.H.,M.H, Kasi Humas AKP Widiarti S.,S.H dan Kapolsek Pasongsongan.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mengatakan, bantuan air bersih tersebut atas kepedulian anggota Polri dalam rangka 20 tahun Pengabdian Akpol 2003 Batalyon Tantya Sudhirajati.

“Bantuan air bersih ini atas kepedulian anggota Polri dalam rangka 20 tahun Pengabdian Akpol 2003 Batalyon Tantya Sudhirajati,” kata Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.

AKBP Edo Satya Kentriko juga menyampaikan, bahwa penyaluran air bersih tersebut dalam rangka Pengabdian Akpol 2003 Batalyon Tantya Sudhirajati Bakti Kemanusiaan Untuk Negeri dengan Gerakan 1 Juta Liter Air Bersih dan Pembangunan 20 Sumur Bor di wilayah Hukum Polda Jatim.

“Bantuan air bersih ini, Polres Sumenep dengan menggunakan armada truk tangki sebanyak enam unit untuk disebar didua desa di Kecamatan Pasongsongan yang terdampak krisis air bersih,” tuturnya.

Menurut Kapolres Sumenep AKBP Edo, bakti sosial dalam rangka pengabdian Akpol 2003 Batalyon Tantya Sudhirajati itu bagian dari wujud kepedulian Polri kepada Masyarakat.

“Kami tetap komitmen hadir di tengah Masyarakat dalam kondisi apapun seperti saat ini ketika warga masyarakat kesulitan air bersih,” ungkap Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.

“Semoga bantuan air bersih ini dapat mengurangi beban warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Prancak  mengapresiasi bakti sosial pembagian air bersih dalam rangka pengabdian Akpol 2003 Batalyon Tantya Sudhirajati yang dilakukan di Desa Prancak,

“Semoga pengorbanan ataupun pengabdiannya untuk membantu masyarakat bisa bermanfaat sesuai dengan program Bapak Kapolri dan Kapolda menjadikan Polri yang semakin presisi,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *