Ziarah ke Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim, Cak Imin Ingin Teladani Kepemimpinan Wali Songo

Budaya, Daerah, Politik470 Dilihat

Gresik – Dalam rangka Tour De Wali Songo, Bakal Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melakukan ziarah ke Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim, Gresik. Dia tiba di komplek makam sekitar pukul 14.30 WIB, Sabtu (9/9).

Ketua Umum PKB ini datang dengan ditemani istrinya Rustini Murtadho. Tampak pula Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, anggota DPR RI Tommy Kurniawan dan Luluk Nur Hamidah, serta Ketua DPC PKB Gresik Moch Abdul Qodir.

Cak Imin mengatakan, Tour De Wali Songo sebagai bentuk upaya meneladani kepemimpinan dan perjuangan Wali Songo. Menurutnya, sosok Maulana Malik Ibrahim merupakan salah satu sunan dalam jajaran Wali Songo yang memiliki semangat juang dalam penyebaran Islam pada masanya.

“Termasuk makam Maulana Malik Ibrahim ini harus dijadikan tempat untuk menggugah spirit sekaligus nilai juang beliau tetap terjaga sehingga obor perjuangan beliau patut diteladani,” ujarnya.

Bacawapres pendamping Anies Baswedan pada Pilpres 2024 itu juga berharap Indonesia ke depan makin maju dengan segala potensi yang dimiliki, sehingga kesejahteraan dan persatuan masyarakat makin terjamin.

“Kita harap Indonesia semakin maju dengan seluruh potensi kekayaan alam yang kita miliki,” jelasnya.

Kemudian, Cak Imin beserta rombongan menuju ke lokasi pasar rakyat dan bagi-bagi ribuan paket sembako yang digelar di Galeri Pudak. Selama perjalanan, warga berteriak dengan lantang “Cak Imin wakil presiden 2024”.

Setelah berziarah ke makam Sunan Maulana Malik Ibrahim dan menghadiri pasar rakyat, Cak Imin bersama rombongan kemudian bergegas menuju Makam Sunan Ampel Surabaya yang juga akan dihadiri bacapres Anies Baswedan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *