Warga Dusun Sangglud dan Mlaten Serta Tokoh Masyarakat Mengucapkan Terima Kasih Pada Bapak H.M.Rusdi Sutejo

Berita, Daerah164 Dilihat

Pasuruan, Tretan.News – Harapan warga untuk tidak meluapnya air sungai ke pemukiman disaat hujan deras bisa jadi terelisasi . Dengan dibongkarnya jembatan diatas gorong gorong yang sempit dan akan diperlebar, diharapkan bisa melancarkan aliran sungai disaat hujan deras dan debit air naik. ( 27-11-2023)

Kawasan jalan dusun Mlaten dan Sangglud sudah menjadi langganan banjir disaat hujan deras. Sungai yang melintas dusun Mlaten dan sangglud, selalu meluap kalau terjadi hujan deras dengan curah hujan tinggi serta durasi lama.

Maka dipastikan air sungai akan meluap dan akibatnya air meluber kerumah rumah warga yang berdempetan dengan aliran sungai. Ini terjadi karena dibawah jembatan Sangglud gorong gorong nya sangat kecil sekali , dan inilah penyebab utama terjadinya banjir kalau air hujan melimpah ditempat tersebut laju aliran air terhambat.

Perjuangan warga dusun Sangglud yang dipimpin Kawil dusun M.Yunus akhirnya berhasil. Ya, perjuangan untuk membongkar dan melebarkan aliran sungai dibawah jembatan akhirnya berhasil disaat bertemu dengan wakil rakyat H.M.Rusdi Sutejo.

Saat itu bulan Juli tahun 2023 M Yunus Selaku kawil dusun Sangglud yang didampingi bapak Atim selaku RW sowan kerumah Bapak HM Rusdi Sutejo selaku Wakil Ketua DPRD dari fraksi partai Gerindra yang anggota dewan dari dapil 1 (Gempol Beji Bangil) untuk meminta bantuan terkait Jembatan Sangglud yang kondisinya sangat sempit.

H.M. Rusdi Sutejo yang akrab dipanggil Abah Rusdi saat itu juga memberikan jawaban insyaAllh aspirasi warga dusun Sangglud kecamatan Gempol tahun ini akan terlaksana . Ini juga karena sangglud desa karang Rejo kecamatan Gempol merupakan daerah pemilihan nya, maka wajib memperjuangkan aspirasi warga dusun Sangglut dan Mlaten.

Dan akhirnya pada hari senen tanggal ( 27-11-2023) , aspirasi warga dusun Sangglud terealisasi dengan mulainya pengerjaan pembongkaran, yang menurut rencana diameter gorong gorong jembatan 0,5 akan diperlebar menjadi 2 M. Dengan dana APBD sebesar 151.540.200,-rupiah.

Sebelum pengerjaan dimulai diadakan selamatan dibalai dusun dengan acara do’a bersama dan potong tumpeng agar pembangunan perluasan gorong gorong jembatan Sangglud bisa berjalan lancar dan aman .

Kepada awak media terkait pembangunan tersebut diatas warga dusun Mlaten dan Sangglud, tokoh masyarakat serta Kawil dusun Sangglud M.Yunus sekali lagi mengucapkan beribu ribu terima kasih kepada bapak HM Rusdi Sutejo Anggota DPRD kabupaten Pasuruan (wakil ketua DPRD dari fraksi partai Gerindra) yang telah memperjuangkan aspirasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *