Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Dandim Gresik : Semangat Para Pahlawan Sebagai Inspirasi Generasi Penerus Bangsa

TNI / Polri59 Dilihat

Gresik, tretan.news – Bersama stakeholder Kabupaten Gresik, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos menghadiri Upacara Bendera pada Hari Pahlawan yang diselenggarakan di halaman Pemkab Gresik, Jl. DR. Wahidin Sudiro Husodo No. 245C Kec. Kebomas, Kab. Gresik. Jumat (10/11/2023).

Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 mengusung tema”Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.” Para generasi penerus bangsa diminta untuk memaknai semangat para pahlawan yang telah berjuang dan mempertahankan nilai-nilai dan identitas bangsa.

Sebagai Irup, Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd (Wabup Gresik) membacakan Amanat dari Mentri Sosial mengatakan bahwa memperingati Hari Pahlawan, hari yang sangat bermakna bagi kehidupan kita berbangsa dan bernegara.

“Tema yang diusung melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam bagi kejayaan bangsa dan negara. Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti yang dicontohkan para pejuang 10 November 1945.” ucapnya.

Lanjutnya, para pahlawan telah mengajarkan kita bahwa kita bukan bangsa pecundang. Semangat para pejuang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat adil dan makmur serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik.

“Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan sejahtera.” kata Irup membacakan amanat.

Saat ditemui, Dandim Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos mengatakan semangat para pahlawan merupakan inspirasi kita sebagai generasi penerus dalam menjawab semua tantangan yang mengancam kedaulatan bangsa dan negara.

“Pada Hari Pahlawan adalah waktu yang tepat untuk merenungkan kontribusi kita dalam upaya mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera.”kata Dandim.

Dalam pelaksanaannya hingga ujung kegiatan upacara Hari Pahlawan berjalan dengan lancar dan penuh hikmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *