Tingkatkan Kamseltibcarlantas, Polres Pasuruan Gelar Apel Operasi Zebra Semeru 2023

TNI / Polri97 Dilihat

PASURUAN, tretan.news – Guna menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas yang tertib dan aman, Polres Pasuruan laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2023 dengan tema “Kamseltibcarlantas Yang Kondisif Menuju Pemilu Damai 2024”, bertempat di lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, Senin (04/09/2023).

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. yang diikuti oleh PJU Polres Pasuruan, Kapolsek jajaran, Perwira Polres Pasuruan, Personil Polri dan ASN Polres Pasuruan, Personil Kodim 0819 Pasuruan, serta Personil Gabungan Dishub dan Satpol PP Kabupaten Pasuruan.

Dalam amanatnya, Kapolres Pasuruan menyampaikan pesan dari Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Toni Harmanto, M.H. bahwasanya semakin meningkatnya volume lalu lintas mengakibatkan akses jalan yang sulit.

“Maka dari itu, diselenggarakannya Operasi Zebra Semeru 2023 sebagai langkah untuk menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif,” ucap Kapolres.

AKBP Bayu melanjutkan, hadirnya Polantas di tengah Masyarakat yakni untuk terus menghimbau para pengguna kendaraan di jalan raya agar tetap tertib dalam Berlalu Lintas, mengingat dirubahnya Tilang Manual menjadi Tilang Elektronik (Etle) sehingga Masyarakat cenderung mengabaikan keselamatan Lalu Lintas.

“Dengan Operasi Zebra Semeru 2023, para pengendara diharapkan selalu tertib Berlalu Lintas sesuai Undang-Undang yang berlaku, sehingga angka Kemacetan dan Kecelakaan Lalu Lintas bisa di minimalisir agar terwujud Kamseltibcarlantas yang kondusif,” pungkasnya.

Untuk itu Kapolres Pasuruan memberikan beberapa penekanan kepada petugas di lapangan Operasi Zebra Semeru 2023 :
1. Melakukan edukasi Kamseltibcarlantas secara intens kepada masyarakat.
2. Mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dengan dukungan teknologi elektronik dalam penegakan hukum lalu lintas.
3. Melakukan tugas dengan sungguh-sungguh dan menyadari bahwa tugas ini adalah kehormatan dan sebagai ladang amal ibadah.
4. Menghindari tindakan yang merusak citra Polri.
5. Mengelola media dengan baik untuk meningkatkan citra Polri.
6. Mengedepankan langkah-langkah humanis, dan mematuhi SOP untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dengan pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023 ini, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di jalan dapat ditekan sehingga dapat tercipta situasi yang kondusif di wilayah Jawa Timur menjelang Pemilu 2024,” kata AKBP Bayu saat menutup amanatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *