Stunting, DBD Dan HIV Hangat di Bicarakan Dalam MINILOK Di Gempol Pasuruan

Bisnis, Daerah364 Dilihat

Pasuruan, Tretan.News – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) kecamatan Gempol Pasuruan menggelar Mini Lokakarya yang digelar dengan Lintas Sektor dalam Triwulan ketiga 2023, bertempat di aula Kecamatan gempol.(05/10/2023).

Acara minilok triwulan ketiga tersebut, dihadiri forkompimca seperti sekcam Gempol ibu Majidah,Kapolsek Gempol yang diwakili Kanit lantas Polsek Gempol iptu Hendik Arianto, Danramil yang diwakili Peltu Rahmat, Kepala Puskesmas Gempol dr Arma Roostina Heliatin, Kepala Puskesmas Kepulungan dr. Nur, Kepala KUA, anggota AKD Kecamatan Gempol, Bidan Desa, Ketua PKK serta Kader Posyandu. Acara yang di mulai jam 09.00 wib, dibuka langsung oleh Ibu Sekcam Kecamatan Gempol.

Kemudian dalam sambutan singkat dari Polsek Gempol yang diwakili oleh Kanit Lantas Bapak IPTU Endik Ariyanto pada intinya menyampaikan bahwa perlu lebih ditingkatkan lagi terkait program konvergensi untuk mencegah Stunting kepada sasaran prioritas, intensitas sosialisasi dengan sistem tutorial door to door kepada warga di 15 desa terutama kepada para ibu hamil dan menurut hemat kami juga perlu digalakkan program pelatihan SOTH (Sekolah Orang Tua Hebat) Karena perihal tersebut termasuk bentuk langkah preventif Cegah Dini terjadinya Stunting,” Tuturnya.

Materi yang disampaikan oleh nara sumber, beberapa yang berkaitan dengan penanganan Stunting, DBD dan HIV, serta pentingnya meningkatkan sinergitas antara Puskesmas Kecamatan Gempol dengan Muspika dan 15 pemdes yang ada di wilayah Kecamatan Gempol, dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang ada di wilayah kecamatan Gempol.

Acara mini loka karya lintas sektoral dan program pada sesi dialog suasana sangat hidup, interaksi dua arah antara pemasaran dan peserta.

Seperti pertanyaan dari bapak Jemmy kepala desa ngerong tentang keamanan diwilayah Gempol, dengan gamblang dari Polsek Gempol IPTU Endik Ariyanto menjawab dan menerangkan nya.

Juga ada beberapa pertanyaan yang bernilai manfaat dalam mencari solusi terkait untuk peningkatan kualitas pelayanan kesehatan buat masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Gempol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *