Siswa SMP Raih Prestasi, Bukti Kualitas Pendidikan di Situbondo Semakin Tinggi

Berita, Pendidikan572 Dilihat

SITUBONDO, tretan.news  – Noah siswa SMP Imanuel Situbondo meraih juara 1 dan The Best Overal Pemenang Olimpiade Sains Nasional ( OSN )Tingkat Nasional jenjang SMP Tahun 2023. Sontak adanya kabar tersebut ramai menjadi perbincangan masyarakat. Utamanya mereka yang menggeluti di dunia pendidikan. pasalnya, dengan prestasi yang diperoleh oleh Noah nama kabupaten Situbondo menjadi harum dan semakin berjaya. Untaian kalimat syukur kepada tuhan dari berbagai kalangan masyarakat pun mulai menggema di Bumi Santri Pancasila.

“Alhamdulillah Situbondo menjadi pemenang OSN Tingkat Nasional jenjang SMP, Mapel IPS meraih juara 1 dan The Best Overall. Yang mendapat juara itu atas nama Noah dari SMP Kristen Imanuel Situbondo, saya mengetahui itu saat melihat lihat di media sosial mas dan itu sudah ramai ” ujar warga setempat. Jum’at (1/9/2023).

Diketahui dalam pemberitaan sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat di Situbondo. Pasalnya, akhir-akhir ini banyak prestasi yang didapatnya. Seperti dua medali ajang perlombaan Seameo Science Olympiade (SEASO) Penang Malaysia berhasil diraihnya.

” IKM menjadi pilot projek Jatim, pendampingan di Penang Malaysia membawa murid dan membawa pulang medali dan masih banyak prestasi lainnya “ujar Siti Aisyah kepada media.

Siti Aisyah juga berharap kepada siswa-siswi yang berprestasi dan berinovasi bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya. Sehingga bisa dijadikan contoh dengan menghasilkan prestasi yang membanggakan.

” Semangat bagi siswa-siswi lainnya untuk berprestasi, alhamdulillah siswa dari Situbondo bisa lolos dan meraih juara Runner-up Category Vocational School dan Best Complete Category,” terangnya.

Pada 2022 kemarin Dispendikbud Situbondo, berhasil mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di 294 sekolah di Kabupaten Situbondo. Mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP hingga SMA yang terdiri dari 16 PAUD, 189 SD, 39 SMP, 13 SMA, 32 SMK, 3 SLB, 1 SKB dan 1 PKBM.

Dengan keberhasilan tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi sangat mengapresiasi dan menyambut baik implementasi Kurikulum Merdeka di Kabupaten Situbondo. Sebab, hal itu merupakan trobosan baru Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Risert dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *