Siswa-Siswi KB.TK Al Baqy Gresik Belajar Bikin Batik Eco Printing

Berita, Pendidikan489 Dilihat

GRESIK, Tretan.news – Menumbuhkan kreatifitas siswa-siswi KB.TK Islam AL BAQY bisa dengan berbagai cara, salah satunya melalui belajar membuat Batik Eco Printing bersama ibu guru dan wali murid, serta menanamkan cinta dan bangga pada budaya batik asli Indonesia. Pada, Sabtu (16/9).

KB.TK Islam Al Baqy yang berlokasi di Jl.Topaz 5 no.29 Graha Bunder Asri Gresik Desa Kembangan Kecamatan Kebomas, melaksanakan program Kurikulum Merdeka dalam kegiatan pembelajaran P5 (Penguatan Projek Profil Pelajar Pancasila) pada tahap Lakukan. Yakni, dengan mengenalkan batik pada siswa-siswinya, serta proses pembuatan batik itu sendiri.

Selain untuk cinta pada budaya dan produk sendiri, juga untuk meningkatkan potensi ekonomi. Baik bagi wali murid ataupun untuk bekal siswa-siswinya kelak.

Bersama pelatih membatik eco printing yang hebat dan luar biasa Ny. Rr. Henny Ferdian. Sang Kepala sekolah KB.TK Islam Al Baqy Siti Bunayyah S.Pd menyampaikan harapannya semoga dengan pembelajaran membuat batik ini dapat menambah kecintaan wali murid dan siswa-siswi terhadap batik.

“Saya berharap pembelajaran ini membuat siswa-siswi dan orang tua wali murid mengenal dan lebih cinta akan batik,” ucap Siti Bunayyah S.Pd selaku Kepala KB.TK Islam Al Baqy.

Serta mempunyai pengalaman yang baik tentang ilmu batik, karena pengalaman adalah guru terbaik.

“Kita akan memakai baju dan batik sebagai warisan budaya asli Indonesia, ini perlu kita lestarikan dan kita kenalkan kepada anak didik,” imbuh Siti Bunayyah.

Salah satu guru pembimbing juga turut menyampaikan harapannya kepada siswa-siswi nya “Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan kreativitas anak dengan memanfaatkan tanaman sekitar melalui kegiatan membatik ecoprint ini,” harap Chauro’ul Ain S.Pd. menambahkan.

Min/yis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *