Sinergitas Muspika Kecamatan Cerme Bersama Perguruan Silat Dalam Rangka Mensukseskan Pemilu 2023 – 2024 Damai

TNI / Polri164 Dilihat

Gresik, Tretan.news – 25/10/2023,, Pentahapan pemilu tahun 2023 – 2024 sudah bergulir hingga saat ini memasuki hari terakhir pendaftaran calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia, terdapat tiga pasang calon presiden dan wakil presiden dipastikan sudah mendaftarkan diri ke KPU.

Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pentahapan pemilu 2023 – 2024 jajaran kepolisian republik indonesia mulai ditingkat mabes, polda, polres dan polsek melakukan langkah dan upaya salah satunya yang dilakukan oleh polsek cerme bersama muspika Kec. Cerme melaksanakan kegiatan Sinergitas Bersama Perguruan Silat Dalam Rangka Mensukseskan Pemilu 2023 – 2024 yang sejuk, damai, tertib dan bisa dinikmati Di Kec. Cerme.

Kapolres Gresik AKBP ADITYA PANJI ANOM, S,I.K. Melalui Kapolsek Cerme IPTU ANDIK ASWORO, S.H, MH. menyampaikan akan berkomitmen dan all out dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengawal setiap pentahapan pemilu 2023 – 2024 sehingga bisa berjalan dengan damai, sejuk, tertib dan dapat dinikmati pestanya.

Salah satunya langkah yang dilakukan oleh polsek cerme adalah menjalin sinergitas dengan penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan PPK, Panwaslu, PPS, LSM, Ormas, Perguruan Silat serta organisasi-organisasi lain yang ada di wilayah Kec. Cerme dengan menggelorakan progran coolling system.

Salah satu sasaran coolling system yaitu perguruan silat, sehingga dengan inisiasi muspika Kec. Cerme melaksanakan kegiatan dengan melibatkan perwakilan pengurus perguruhan silat yang ada diantaranya PSHT, PAGAR NUSA, IKSPI KERA SAKTI, PSHW, CIPTA SEJATI, DLL.

Dalam kegiatan tersebut kapolsek cerme IPTU ANDIK ASWORO, S.H, M.H. menyampaikan beberapa hal diantaranya :

1. Apresiasi kepada pengurus, anggota, warga perguruan silat yg ada di wilayah cerme sudah ikut menjaga keamanan dan ketertiban pada saat bergulirnya pentahapan pemilu 2023 – 2024

2. Dengan banyaknya pendekar yg ada di wilayah cerme tentunya sangat menunjang terciptanya keamanan dari berbagai ancaman dari luar.

3. Pada dasarnya ajaran masing – masing perguruan silat adalah sama yaitu untuk menjaga keselamatan dan kemanfaatan bagi masyarakat banyak bukan malah membuat resah masyarakat.

4. Rata – rata perguruan silat memiliki jumlah anggota yang besar sehingga tidak luput menjadi sasaran para politikus untuk mendulang suara, sehingga diharapkan jangan sampai terjadi perpecahan apalagi sampai terjadi bentrokan gara-gara beda pilihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *