Selama Sebulan, 49 Siswa SPN Polda Jatim Latihan Kerja di Polres Situbondo

TNI / Polri144 Dilihat

SITUBONDO, tretan.news – Sebanyak 49 Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri Tahun 2023 dari Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Jatim melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Situbondo.

Penerimaan siswa Latja berlangsung halaman apel Mapolres Situbondo dipimpin Wakapolres Situbondo Kompol I Made Prawira Wibawa S, S.T., S.I.K., M.I.K. dihadiri Pejabat Utama Polres Situbondo, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf dan anggota Polri serta ASN, Senin (13/11/2023)

Dalam sambutannya, Kompol I Made Prawira Wibawa membacakan amanat dari Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. yang menekankan bahwa latihan kerja merupakan salah satu wujud kegiatan pada tahap pembulatan guna memberikan gambaran sejauh mana aktualisasi teori maupun materi yang didapat dan juga dapat memberikan pengalaman tugas di lapangan, kerja yang sesungguhnya.

Para siswa Latihan Kerja bisa mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diterima di lembaga pendidikan, dimana dalam pelaksanaannya meliputi 5 (lima) fungsi yakni, fungsi Samapta, Lalu Lintas, Intelkam, Reskrim dan Binmas, sehingga dengan demikian para calon Bintara Polri mendapatkan gambaran situasi dan tantangan tugas yang akan dihadapi dilapangan.

“Ilmu yang sudah diajarkan di Lembaga Pendidikan, agar dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan Latihan Kerja di kesatuan wilayah khususnya Polres Situbondo,” jelasnya.

Kompol I Made Prawira Wibawa menekankan kepada para siswa Latja agar memperhatikan betul arahan dari para senior dan mentor pada saat pelatihan kerja dijadikan sebagai pelajaran lapangan yang berharga.

“Serap ilmu dari para mentor sehingga dapat menambah ilmu dan ketrampilan para siswa untuk bekal tugas nantinya. Tunjukkan dan terapkan ilmu yang sudah didadapat di SPN dimulai dari sekarang agar menjadi bekal dalam bertugas dan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Latihan Kerja dilaksanakan selama 1 bulan mulai tanggal 13 November sampai dengan 13 Desember 2023. Selama mengikuti Latja, 49 siswa didampingi dua personil Pembina dan Danton Pengasuh dari SPN Polda Jatim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *