Sampaikan Pesan Pemilu Damai 2024 Kapolres Tulungagung Rangkul Toga Tomas

Sosial, TNI / Polri419 Dilihat

TULUNGAGUNG, tretan.news – Memasuki tahun Politik dalam rangka Pemilu 2024, jajaran Polres Tulungagung Polda Jatim terus menggelorakan pesan – pesan kamtibmas untuk Pemilu Damai pada tahun 2024 nanti.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi terus melakukan safari ke beberapa tokoh agama (Toga ) dan tokoh masyarakat ( Tomas ) di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Kami rangkul para Toga Tomas untuk kami ajak bersama – sama menjaga kondusifitas Kabupaten Tulungagung terlebih pada Pemilu 2024 yang saat ini sudah mulai dalam tahapan – tahapannya,”ujar AKBP Arsya di sela kunjungannya di Ponpes Al Badru Alaina Tulungagung, Rabu (20/9).

AKBP Arsya mengatakan, upaya merangkul seluruh Toga Tomas itu akan terus dilakukan oleh seluruh jajaran kepolisian sampai tingkat Polsek.

Pihaknya juga mengoptimalkan fungsi Polisi RW dan juga Bhabinkamtibmas untuk menggelorakan pesan kepada Masyarakat yang outputnya adalah memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat ( Harkamtibmas ).

“Bukan hanya menghadapi Pemilu saja, kondusifitas Kamtibmas harus tetap kita jaga, kita ciptakan bersama setiap saat, “ ungkap AKBP Arsya.

Dalam kegiatan kunjungan ke beberapa Toga Tomas itu lanjut AKBP Arsya,selain memperkuat sinergitas, untuk mendengar usul saran dari para tokoh Ulama baik itu terkait kamtibmas maupun pelayanan kepolisian khususnya Polres Tulungagung.

“Jadi pesan kita sampaikan, usul saran maupun keluhan juga kita dapat sebagai bahan evaluasi kinerja kita agar ke depan lebih baik lagi sehingga kepercayaan Masyarakat kepada Polri semakin kuat,“ terang AKBP Arsya.

Kapolres Tulungagung menyebut dalam pelaksanaan tugas kepolisian pihaknya sangat memerlukan aspirasi, dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen Masyarakat dan stakeholder yang ada, termasuk para ulama.

“Dengan terjalinnya Silaturahmi serta komunikasi diharapkan dapat menjaga hubungan positif antara kepolisian dan pemimpin agama serta masyarakat dalam rangka menjaga ketentraman dan ketertiban selama proses pemilu 2024,” pungkas AKBP Arsya.

Sementara itu, Pengurus Ponpes Al Badru Alaina Tulungagung, KH. Amu Sugito saat dikunjungi Kapolres Tulungagung beserta rombongan, menyatakan siap mendukung sepenuhnya program Polres Tulungagung demi mejaga kondusifitas kamtibmas di Wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Para alim ulama, siap berkolaborasi dan bekerjasama dengan seluruh Instansi Pemerintah, TNI, Polri untuk saling menjaga keamanan di Wilayah Kabupaten Tulungagung,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *