Sambut Kunjungan Bupati Ngawi, Gus Yani Ajak Keliling Destinasi Wisata Gresik

Berita, Daerah73 Dilihat

Gresik, Tretan.news – Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono berkunjung ke Kabupaten Gresik, Sabtu (02/09/2023). Kunjungan kali ini menjadi unik karena Bupati Ngawi beserta 70 rombongan yang terdiri dari Wakil Bupati Ngawi, Sekda Ngawi, dan jajarannya menaiki motor bersama-sama.

Dalam kunjungannya, Bupati Ngawi disambut hangat oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, dan seluruh jajaran Pemkab Gresik di kawasan heritage Gresik Bandar Grissee, tepatnya di Rumah Dinas Wakil Bupati Gresik.

Di rumah dinas tersebut, Bupati Ngawi dan rombongannya disuguhi dengan makanan khas Gresik nasi krawu dan berbagai menu khas lainnya. Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani mengatakan, ini menjadi kunjungan Bupati Ngawi yang kesekian kalinya.

“Alhamdulillah ini merupakan kunjungan yang kesekian kalinya. Mudah-mudahan silaturahim ini terus terjaga,” ujarnya.

Alasan Gus Yani menyambut di Bandar Grissee karena ingin mengenalkan wisata baru itu. Dulunya Bandar Grissee merupakan pintu perdagangan dan simbol kemajuan di jaman Belanda.

Selain itu, Gus Yani juga mengajak Bupati Ony dan rombongannya untuk berkeliling wisata di pusat Kota Gresik malam itu. Di antaranya adalah mengunjungi Klenteng tertua di Jawa Timur Kim Hin Kiong, menonton film pendek karya pemuda Gresik berjudul Gumintang di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Gresik, dan ditutup dengan ziarah ke makam Al Qutb Al Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf.

Mendapat sambutan yang luar biasa dari Gresik, Bupati Ngawi berterima kasih atas kesempatan langka ini. Ia dengan rombongannya terkesima melihat keindahan Gresik meski dibawah naungan rembulan.

“Kami sangat senang mendapatkan sambutan yang sangat mengesankan malam hari ini.” kata Bupati Ony.

Sebagai bentuk terima kasihnya, Bupati Ony memberikan sejumlah beras organik kepada Gus Yani. Perlu diketahui, beras organik telah menjadi produk unggulan yang diproduksi oleh Kabupaten Ngawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *