Sambut Hari Pahlawan Nasional 2023 Perhutani Bondowoso Bersama LP2SM Wringin Gelar Acara Edukasi Peduli Alam

Sosial167 Dilihat

Bondowoso, TRETAN.news – Salah satu faktor penyeimbang dan memiliki arti penting dalam siklus kehidupan adalah keberadaan hewan atau satwa yang ada di bumi dan sudah sepatutnya juga mendapat perhatian dari umat manusia.

Dalam rangka menyambut hari Pahlawan Nasional tahun 2023 dan sebagai wujud kepedulian terhadap satwa liar, Perum Perhutani KPH Bondowoso bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan Sosial Masyarakat (LP2SM) Kabupaten Bondowoso dan forkopimcam Wringin menggelar acara edukasi peduli alam dan memberi makan satwa liar berpusat di petak 72 Arak-arak RPH Mlandingan BKPH Panarukan Rabu 1/11/23.

“Selain pada sesama manusia sudah sepantasnya kita juga harus memberikan perhatian pada alam dan satwa sebagai sesama mahluk ciptaan Allah karena keberadaan mereka juga sangat penting artinya dalam kehidupan manusia, demikian dikatakan HM. Kamil Haddadi ketua LP2SM pada jurnalis disela sela kegiatan, pada musim penghujan yang akan datang kami juga berencana turut serta dalam reboisasi atau penghijauan bersama Perhutani,” ungkap nya.

Mewakili Administratur Perum Perhutani Bondowoso, Heru Nurahman Asisten Perhutani KBKPH Panarukan saat dikonfirmasi media mengatakan bahwa perhatian pada satwa liar juga menjadi atensi dari petugas Perhutani, atas nama management saya mengucapkan terima kasih dan Apresiasi kepada pengurus dan anggota LP2SM Kabupaten Bondowoso yang juga ikut memberikan perhatian khusus pada alam dan satwa, semoga kegiatan hari ini bisa memberikan kesadaran pada seluruh lapisan masyarakat sehingga akan tercipta siklus kehidupan baik antara manusia, alam dan satwa.

Sementara Ajun komisaris Polisi (AKP) Slamet kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Wringin yang turut hadir dalam giat tersebut menyatakan. “Pihaknya sangat mendukung pada upaya pelestarian alam dan satwa, saya berharap kegiatan semacam ini dapat dilakukan rutin dan berkelanjutan,”  pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *