Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 68, Polres Kediri Kota Gelar Lomba Ujian Praktik SIM

Berita, TNI / Polri146 Dilihat

KEDIRI KOTA, tretan.news – Satlantas Polres Kediri Kota gelar Lomba ujian praktek SIM yang diikuti komunitas otomotif kota kediri, di halaman satlantas Polres Kediri Kota, Sabtu (9/9).

Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Prastya Yana Wisesa, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kepala Urusan pembinaan Operasi lantas (KBO) Satlantas Polres Kediri IPTU Priyo Hadistyo, S.H. menjelaskan, kegiatan ini sebagai cara sosialisasi komunitas otomotif di Kota Kediri.

“Kenapa dilombakan? Kita dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2023, jadi ini sebagai langkah sosialisasi kepada klub otomotif yang ada di Kediri,” ungkapnya.

Selain untuk mensosialisasikan tentang Operasi Zebra Semeru, kegiatan ini dilakukan untuk memperingati hari Ulang Tahun Bhayangkara Lalu Lintas yang ke- 68.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta undangan yang datang bisa mensosialisasikan lagi kepada masyarakat tentang Operasi Zebra Semeru dan lintasan terbaru untuk ujian SIM.

“Pesertanya dari awak media dan rekan klub otomotif dari naungan FOK sejumlah 24 klub dan dari R2 sendiri ada 11 klub yang ikut dalam lomba,” lanjut Priyo.

Kegiatan yang diadakan adalah apel pagi dan lomba praktik ujian SIM sepeda motor dengan kriteria penilaiannya keselamatan dan waktu, jelas Iptu Priyo

Satlantas Polres Kota Kediri sendiri memilih untuk menggaet komunitas otomotif karena komunitas ini mewakili masyarakat luas yang menggunakan lalu lintas di jalan.

Harapannya anggota komunitas bisa tahu dan paham tentang Operasi Zebra Semeru 2023 ini dan bisa disampaikan ke masyarakat luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *