Rayakan HUT Humas Polri Ke-72, Polres Situbondo Tanam Ratusan Pohon Mangrove

TNI / Polri208 Dilihat

SITUBONDO, Tretan.news – Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penghijauan penanaman pohon Mangrove di dusun Paras desa Duwet Kecamatan Panarukan, Jumat (13/10/2023)

Penghijauan penanaman pohon Mangrove dilaksanakan secara serentak oleh Polda dan Polres Jajaran se-Indonesia pada hari Jumat tanggal 13 Oktober 2023 dalam rangka HUT Humas Polri ke-72.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan penanaman pohon Mangrove bentuk peran aktif Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan karena pohon Mangrove secara umum memberikan manfaat diantaranya untuk mengurangi dampak pemanasan global akibat perubahan iklim, dan mampu menahan abrasi.

Sementara untuk pemeliharaan pohon Mangrove yang sudah ditanam, Polres Situbondo bekerja sama dengan masyarakat dan juga relawan YAGASU (Yayasan Gajah Sumatera) yang fokus merestorasi lahan krisis seperti dipesisir pantai.

“Hari ini Kami menanam sekitar 500 pohon Mangrove di dusun Paras desa Duwet Kecamatan Panarukan. Kegiatan ini terselenggaranya atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Situbondo yakni kecamatan Panarukan dan desa Duwet serta relawan YAGASU,” terang AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto berharap dengan kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya dipesisir pantai untuk berpartisipasi menjaga lingkungan.

“Kebersamaan menjaga lingkungan, maka pelestarian lingkungan maka nantinya akan semakin menyelamatkan generasi selanjutnya,” pungkasnya

Hadir mendampingi Kapolres Situbondo dalam penanaman pohon Mangrove diantaranya, Pejabat Utama Polres Situbondo, Kapolsek bersama Danramil Panarukan, Kades Duwet, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Duwet serta relawan YAGASU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *