Randupitu Bersholawat “Di Hari Kebangkitan Nasional” Abah Fuad Dampingi Abah Rusdi Sutejo

Pasuruan, tretan.news – Pemdes Randupitu benar -benar bisa disebut Desa Sholawat hanya dalam seminggu menyelenggarakan Sholawat bersama dengan masyarakat nya yang di dukung pemerintah daerah kabupaten Pasuruan.

Disamping itu untuk mempercepat perkembangan dan kemajuan UMKM desa Randupitu, sepanjang jalan menuju tempat sholawat berjejer stand UMKM. Dengan harapan bisa memberikan nilai tambah sisi ekonomi kreatif inovatif yang berbasis desa demi mewujudkan Randupitu sebagai Khoryatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur (sebuah desa yang gemah Ripah loh jinawi).

Gema Sholawatan bersama Majelis Ratib Dan Sholawat Arridho Pasuruan, Munsyid Gus Hafidzul Ahkam Probolinggo dan Mauidhoh Gus Romy Syib yang didukung oleh Dinas Bakesbangpol kabupaten Pasuruan “Dalam Rangka Untuk turut memperingati hari Kebangkitan Nasional”. Yang pelaksanaannya di percayakan kepada Karang Taruna desa Sakerra Muda dan Kim Gempar.(20-05-2024)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dusun Babat desa Randupitu dan dimulai jam 19.30 wib -selesai, turut hadir Perwakilan dari Dinas Bakesbangpol kabupaten Pasuruan, Anggota DPRD kabupaten Pasuruan Bapak H Rusdi Sutejo,Forkompincam Gempol, AKD kecamatan Gempol, kepala desa beserta perangkat desanya, BPD beserta anggotanya, TP PKK desa Randupitu, Pengurus Muslimat dan Fatayat , pengurus RT/ RW dusun Babat, LPM , Tokoh masyarakat dan Agama se desa Randupitu.
Pelaku UMKM desa Randupitu yang terlibat untuk menjual hasil produk kulinernya berdasarkan hasil pantauan awak media dengan kawil dusun Babat bapak M Afif terdapat 110 stan belum ditambah dengan para PKL yang berjualan dipinggir jalan raya dari barat ke timur kurang lebih ada 40 stan. Tuturnya!!.

Dalam sambutan singkat yang telah disampaikan oleh kepala desa Randupitu bapak Mochammad Fuad, beliau menyampaikan yang pada prinsipnya sesuai tahapan untuk melaksanakan ragam prioritas pemdes Randupitu dalam tahun anggaran 2024 lebih menitik beratkan pada sektor ekonomi demi mempercepat perkembangan dan kemajuan UMKM serta peningkatan kualitas hidup warga desa Randupitu sebagaimana peran pemerintah desa sebagai Base Promotion, kami selaku kepala desa benar -benar sangat bangga kepada warga desa Randupitu yang ada di tiga dusun Babat, Gesing dan Randupitu yang semakin kompak penuh gotong royong dan rasa memiliki desa Randupitu, perihal ini selalu dibuktikan setiap event giat yang diselenggarakan oleh pemerintah desa keterlibatan warga desa Randupitu semakin meningkat penuh semangat dan antusias. Tuturnya !!.

Yang kedua lanjutnya sesuai visi dan misi serta amanat yang telah diberikan oleh warga desa Randupitu, kami selaku kepala desa bercita ingin mewujudkan sebuah impian menjadi kenyataan yakni menjadikan desa Randupitu sebagai Khoryatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghofur. Jelas nya !!.

Selaku wakil ketua DPRD kabupaten Pasuruan Bapak H Rusdi Sutejo dari fraksi partai Gerindra yang biasa dipanggil Mas Rusdi dalam sambutannya menyampaikan sangat bangga kepada warga desa Randupitu dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas semangat keagamaan dan rasa cintanya kepada Nabi Muhammad Saw sebagai Akhirul Anbiyah yang telah dibuktikan begitu membludaknya warga yang hadir dalam acara Sholawatan pada malam hari ini dan beliau juga menyampaikan kalau mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati kabupaten Pasuruan oleh karena itu dalam kesempatan yang penuh berkah dan barokah ini mohon doa restu dan dukungan dari para jamaah yang hadir.
Yang terakhir dengan momen giat sholawat dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita dumateng Allah,rasa cinta kepada Nabi Muhammad Saw dan ukhuwah islamiah kita selaku pribadi muslim.” Tuturnya!!.

Selaku Kepala Desa Randupitu Abah Fuad mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah daerah kabupaten Pasuruan,juga Mas Rusdi Sutejo yang meluangkan waktunya ikut hadir sampai selesai dan tak lupa pada seluruh masyarakat yang hadir. Dan Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan damai tutur Abah Fuad pada awak media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *