Polrestabes Surabaya Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

TNI / Polri223 Dilihat

Surabaya, tretan.news – Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun 1443 Hijriyah. Dimana setiap umat muslim yang menyambut dengan berbagai macam tradisi sesuai dengan daerah setempat.

Tradisi tersebut dilakukan agar umat muslim tetap mengingat sosok Rasulullah SAW dan diharapkan bisa menjadi teladan dan juga inspirasi yang paling sempurna dalam menjalani kehidupan di dunia nyata.

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polrestabes Surabaya menyelenggarakan acara Tausiyah di masjid Baiturrahman Selasa (26/09/2023).

Acara tersebut diikuti oleh Kapolrestabes, Wakapolrestabes, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan seluruh anggota Polrestabes Surabaya serta Bhayangkari dan KH. Solikhin Yusuf bertindak sebagai pembawa ceramah agama.

“Barang siapa memperingati kelahiran Nabi atau disebut dengan Maulid Nabi maka dia akan mendapatkan pahala yang besar. Dan kita perlu mencontoh kehidupannya yang penuh dengan suri tauladan,” Ucapnya saat menyampaikan Tausiyah.

Pelaksanaan Maulid Nabi ini, dilakukan setelah Shalawat Nabi Mahalul Qiyam yang dibawakan oleh tim Hadroh Annisa dari Polrestabes Surabaya, kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh KH. Solikhin Yusuf sekaligus ditutup dengan doa.

AKP Haryoko Widhi selaku Kasi Humas menyampaikan pesan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce dengan dilaksanakannya Maulid Nabi ini diharapkan para anggota Polri agar dapat mencontoh kepemimpinan Nabi sehingga dapat mewujudkan Polri yang Presisi.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan siraman rohani kepada seluruh anggota. Dengan maksud dapat meneladani kepemimpinan nabi untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari hari menuju polri yang presisi.

Tema Maulid kali ini adalah “Dengan Meneladani Akhlak Rosulullah SAW, Kita Tingkatkan Kinerja Dengan Ikhlas dan Cerdas, Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju”.

Apalagi tugas pengaman Pemilu sudah didepan mata, agar semua personil Polrestabes diberi kekuatan untuk melaksanakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *