Polres Sampang Tanam Bibit Pohon Mangrove Sambut HUT Humas Polri Ke-72 Tahun 2023

Sosial, TNI / Polri91 Dilihat

Sampang, Tretan.News – Tanggal 30 Oktober 2023 mendatang, Humas Polri akan genap berusia 72 tahun. Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri tersebut, Sie Humas Polres Sampang melaksanakan kegiatan peduli lingkungan dengan menanam 100 bibit pohon mangrove, jum’at (13/10/2023) sore.

Kegiatan peduli lingkungan tersebut dilaksanakan di pantai Desa Taddan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang Jawa Timur di pimpin langsung Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH.

Selain dihadiri PJU Polres Sampang, penanaman pohon mangrove juga diikuti Forkopimcam Kecamatan Camplong, personil TNI-Polri, Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Sampang, Taddan Mangrove Conversation (TMC) Sampang, perwakilan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan, dan anggota Saka Bhayangkara Kwartir Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH menjelaskan kepada awak media bahwa kegiatan penanaman bibit pohon mangrove dilaksanakan serentak oleh Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Jatim bersama Sie Humas Polres jajaran pada hari jum’at tanggal 13 Oktober 2023.

“Penanaman bibit pohon mangrove ini semoga bisa melindungi pesisir pantai Desa Taddan Kecamatan Camplong dari erosi dan abrasi air laut sekaligus melindungi biota laut” kata Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH selesai penanaman bibit pohon mangrove di pantai Desa Taddan.

Ipda Sujianto menyampaikan bahwa penghijauan dalam rangka hari jadi ke-72 Humas Polri di Kabupaten Sampang dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Kepolisian Resor Sampang kepada pemerintah pusat dalam mengurangi dampak perubahan iklim yang terjadi pada saat ini serta masa yang akan datang.

“Selain melakukan penanaman bibit pohon mangrove, dalam rangkaian menyambut HUT Humas Polri ke-72 di Kabupaten Sampang kami dengan dukungan penuh dari Kapolsek jajaran Polres Sampang juga melaksanakan bakti kemanusiaan berupa penyaluran air bersih di 14 kecamatan untuk membantu masyarakat yang wilayahnya mengalami kekeringan dan kesulitan air,” tutur Ipda Sujianto SH.

Lewat awak media, Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan menyukseskan rangkaian kegiatan menyambut HUT Humas Polri di Kabupaten Sampang.

“Semoga seluruh kegiatan Humas Polri Presisi Untuk Negeri Indonesia Maju yang kami laksanakan bisa bermanfaat kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sampang” pungkas Ipda Sujianto S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *