Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2, Aliansi Wartawan Sampang Adakan Bakti Sosial dan Pemberian Santunan Anak Yatim Di Depan Pendopo

Berita, Sosial890 Dilihat

Sampang, Tretan.news – Dalam rangka peringatan HUT AWAS ke-2 didukung oleh semua wartawan yang tergabung dalam organisasi Aliansi Wartawan Sampang (AWAS), acara tersebut, di iringi dengan membagikan paket bikisan, sejumlah dana kepada dua puluh orang anak-anak yatim-piat dan pengobatan gratis, donor darah.

Kegiatan ini di hadiri oleh ketua IDI Sampang, tim PMI Sampang, ketua Awas, Pegadaian Cabang Monumen Sampang, anggota Binmas koramil 0828 Sampang, anggota dishub Sampang.

Sebagai rangkaian acara kegiatan, juga di sertai dengan potong tumpeng di awali dari ketua umum organisasi aliansi wartawan Sampang (AWAS) Achmad Jumadi didampingi Sekjen AWAS Ibnuh serta seluruh anggota organisasi AWAS.

Sementara Kapolres Sampang melalui Kasat Humas Polres Sampang Sujianto mengatakan selamat milad AWAI ke-2 semoga semakin jaya dan semakin kompak.

“Semoga teman-teman wartawan yang tergabung dalam organisasi AWAS bisa membawa kegiatan positif yang berdampak kepada masyarakat,”pungkas Sujainto Kasat Humas Polres Sampang.

Sisi lain penasehat AWAS Ahmad dalam sambutannya menjelaskan, dengan adanya wadah organisasi yang sudah di rintis selama 2 tahun ini tergolong masih muda akan tetapi, walaupun masih muda teman-teman media yang tergabung di AWAS ini sudah lama mejalani sebagai profesi jurnalis.

Ahmad berpesan, kita selaku wartawan notabenya kontrolsosial masyarakat, mari kita tunjukan dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalis,dan kita selalu bersinergi dari semua kalangan yang berdampak positif.

Ahmad Jumadi sapaannya Cak Jum ketua Aliansi Wartawan Sampang (AWAS) sambutannya mengatakan, dari bentuk kegiatan tersebut sebagai bukti bahwasannya AWAS hadir dengan kepedulian antar sesama dalam memaknai dengan kegiatan, kehidupan bergotong-royong dan saling membantu atau mengimplementasikan dari nilai-nilai kegiatan sosial.

Cak Jun menambahkan, aliansi wartawan Sampang yang di landasi dengan jiwa ber-pancasila juga wajib melekat pada diri masing-masing seorang jurnalis selalu bertanggung jawab menjunjung tinggi nilai kewartawanan yang selama ini sebagai profesi.

“Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan menurutnya, “Tanpa perjuangan, organisasi yang harus di pikul bersama, tidak akan terwujud dan ter-integrasi,”ungkap Cak Jum.

Semoga AWAS yang berpusat di kabupaten Sampang ini, bisa menjadi tauladan dan bisa membuktikan dengan kredibilitas, secara profesi terhadap masyarakat yang baik.

Serta kami mengucapkan terima kasih banyak kepada donatur baik dari OPD dan swasta yang mungkin tidak bisa kami sebutkan nama satu persatu atas bantuannya dan partisipasi nya, semoga Allah SWT membalas kebagian Anda semua, dengan bantuan dari semua pihak maka terlaksana kegiatan HUT AWAS ke-2 dengan donor darah, pengobatan gratis dan santunan kepada anak-anak yatim-piatu berjalan dengan lancar dan tertib.pungkas Cak Jum.

Sementara itu, salah satu perwakilan kepala desa yang namanya tidak mau disebutkan meminta kepada organisasi AWAS bisa menjadi teman yang selalu berkomunikasi dengan baik antar semua kepala desa se-kabupaten Sampang, karena wartawan selalu aktif berperan penyambung lidah masyarakat dan pemerintahan.

Ia menambahkan, justru dengan adanya teman-teman wartawan semua kepala desa sangat terbantu dari segi gagasan, ide, inspirasi yang nantinya bisa di terapkan demi kemajuan desa masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *