Pemdes Muktesareh Disampang Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Yang Terdampak Kekeringan

Berita, Sosial1031 Dilihat

Sampang,tretan.news – Pemerintah desa (Pemdes) muktesareh Salurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau panjang, Jumat (03/11/23).

Bantuan air bersih ini disalurkan di dusun bunut, Desa Muktesareh, kecamatan kedungdung kabupaten sampang Madura yang diserbu puluhan masyarakat dengan menggunakan drigen dan ada pula yang menggunakan grubak pengangkut air.

Pantauan awak media dilokasi, penjabat kepala desa Muktesareh H.Rusman Suparjo, melalui perangkat desa nya, Syamsul Arifin menjelaskan bantuan tersebut merupakan dari pemerintah Desa Muktesareh kepada warga yang terdampak kekeringan.

“Bantuan ini dari pemerintah desa muktesareh kepada dusun bunut yang terdampak kekeringan,”Ucapnya.

Ia juga menambahkan bantuan ini disalurkan setelah mendapatkan laporan dari salah satu warga setempat.

Pihak nya juga berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu sementara bagi warga yang terdampak kekeringan.

“Semoga bermanfaat dan semoga hujan segera turun kasihan warga yang terdampak kekeringan seperti ini, khususnya desa-desa lain,”Tandasnya.

Ditempat yang sama, Huddin salah satu tokoh masyarakat (tomas) setempat mengucapkan banyak terima kasih atas respon cepat pemerintah desa dalam mendengarkan dan keluhan masyarakat atas kekurangan air bersih.

“Disini sangat kekurangan air bersih mas, dan kadang kita untuk mendapatkan air bersih harus beli, tapi alhamdulillah sekarang pemerintah desa memberikan bantuan air bersih secara langsung,”katanya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak desa yang sudah membantu masyarakat yang lagi membutuhkan air bersih,”Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *