Pembinaan Rohani dan Mental Para Tahanan Polres Sumenep

Hukum, Kriminal, Religi107 Dilihat

SUMENEP, Tretan.news – Polres Sumenep Madura Jawa Timur Gelar pembinaan Rohani dan Mental para tahanan di Rutan Polres Sumenep dengan tema ” Hikmah Dalam Setiap Ujian Kehidupan ” dengan penceramah Habib Muhsin Al-Hinduan. Kamis (26/10/2023)

Kegiatan pembinaan rohani dan mental para tahanan di Rutan Polres Sumenep rutin dilakukan guna memberikan pencerahan kepada tahanan selama menjalani penahanan sehingga setelah keluar dari penjara bisa berubah lebih baik,” ungkap Kasat Tahti IPDA Widianto.

Sementara Penceramah Habib Muhsin Al-Hinduan menyampaikan dalam ceramahnya bahwa setiap manusia yang hidup pasti akan dan pasti sudah pernah mengalami yang namanya ujian dan cobaan. Apa tujuan Allah SWT memberikan ujian dan cobaan kepada hamba Nya yaitu karena Allah SWT sangat memberkati hamba yang sabar dalam menjalani ujian kehidupan, Allah SWT senantiasa sangat senang dan niscaya akan diberikan keselamatan dan kebahagiaan dunia dan akhirat kepada hamba yang menjalani cobaan kehidupan dengan sangat tabah, tawadhu dan tawakal kepada Allah SWT.

Semoga ditempat mulia ini saudara sekalian akan mendapatkan mutiara dan berlian berupa hikmah kehidupan, belum tentu diluar ada yang mengingatkan kita tapi disini saudara diatur dan dibimbing untuk senantiasa menjadi lebih baik. Bertaubatlah selagi masih diberikan kesehatan agar kelak tidak menjadi penyesalan di akhirat.

” Jangan lupa perbanyak istighfar kepada Allah SWT manfaatkan waktu dengan memperbanyak sholat Sunnah, zakat dan memperbaiki perbuatan agar terhindar dari perbuatan maksiat. Jangan lupa kita didunia sementara akhirat selamanya. Semoga Allah senantiasa memberikan keselamatan kepada kita semua sehingga kita selamat dari siksa dunia, siksa kubur dan neraka,” tutup habib Muhsin Al – Hinduan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *