Milad Mahabbaturrosul Di Hadiri Ketua Rabitha alawiyin Habib Taufik Assegaf, Pasuruan

Berita, Religi647 Dilihat

SURABAYA, tretan.news – Majelis mahabbaturrosul IRK ( ikatan rabasan kedungdung ) menggelar rutinitas dalam setiap bulan, Sen. 11 Sep, 2023, malam.

Pemandangan hal tak terbiasa dan kali ini berbeda dalam setiap bulan nya majlis mahabbaturrosul IRK di hadiri oleh ketua rabitoh alawiyin AL HABIB TAUFIK ASSEGAF PASURUAN serta para Habaib, para ustad, para Kyai, juga para tokoh masyarakat.

Untaian doa dan Gema Sholawat majlis mahabbaturrosul IRK menggema di jln dupak rukun, no ,145, Surabaya . ( Jaya mix)

Acara Rutinitas tersebut juga di hadiri oleh ormas juga LSM (Lembaga swadaya masyarakat ),dari salah satu ormas tersebut BNPM ( barisan nasional pemuda Indonesia ) FK MABES ( forum komunikasi Madura bersatu)
KFM ( komunitas fitnes madura)

Acara tersebut juga di hadiri oleh berbagai macam media, seperti hal nya media tretan.news .

Bersholawat bersama puluhan ribu jamaah dengan mengusung tema mempererat tali persaudaraan ,di hadiri oleh jamaah dari berbagai daerah, baik dari Surabaya, Mojokerto ,Gresik, Bogor, Lamongan, Sidoarjo, maupun Madura.

Habib Lutfi al jufri, Habib tahak al jufri, selaku pembina majelis mahabbaturrosul IRK berharap penuh dengan adanya Milad ( ulang tahun) ini agar terus lebih semangat dan terus memberikan motifasi guna untuk menyambung ikatan batin kita kepada sang Baginda nabi Muhammad SAW.

“ iya tidak ada lain niat kami hanya satu untuk mensi’arkan dan menyenangkan hati nabi Muhammad SAW, pungkas Habib Lutfi al jufri,” ucapnya

Di kesempatan yang baik ini Habib Taufik Assegaf menyampaikan pada isi ceramah nya bahwa sangat besar sekali manfaat dan hikmah perkumpulan pada malam ini, bahkan tidak sampai disitu ada beribu malaikat yang ikut hadir dalam majelis yang penuh berkah ini.

Menghadiri majelis ilmu termasuk bagian dari jihad fi sabilillah. Dalam sebuah hadits, Nabi SAW bersabda:

‎مَن دخَل مسجِدَنا هذا لِيتعلَّمَ خيرًا أو يُعلِّمَه كان كالمُجاهِدِ في سبيلِ اللهِ ومَن دخَله لغيرِ ذلكَ كان كالنَّاظرِ إلى ما ليس له

“Barangsiapa yang memasuki masjid kami ini (masjid Nabawi) untuk mempelajari kebaikan atau untuk mengajarinya, maka ia seperti mujahid fi sabilillah. Dan barangsiapa yang memasukinya bukan dengan tujuan tersebut, maka ia seperti orang yang sedang melihat sesuatu yang bukan miliknya” (HR. Ibnu Hibban no. 87, dihasankan Al Albani dalam Shahih Al Mawarid, 69).ujar Habib Taufik ketika menyampaikan dalam sebuah hadis nabi”.

“ Kalian tahu gak bahwasanya perkumpulan di majelis ini lebih besar pahalanya dari pada sholat seribu rakaat, juga lebih besar pahalanya dari pada menguburkan jenazah seribu jenazah,” tutur Habib Taufik ketika menyampaikan dalam sebuah hadis.

Di kesempatan yang baik ini Ali WAVA selaku ketua umum IRK juga FAISOL MAJID selaku wakil ketua IRK menjelaskan kan bahwa kegiatan tersebut semata mata tidak ada lain
Hanya ingin mewujudkan keakraban dan kekompakan saudara saudara dari berbagai daerah khusus nya Surabaya.

“Kami juga meminta kepada masyarakat yang hadir, siapapun itu maupun dia bukan dari kalangan IRK bahkan non muslim pun jika ada yang ingin berkenaan dalam mengikuti majlis Sholawat dalam setiap bulan ini, kami walcome, tutur kak FAISOL Majid sapaan akrab nya”. Pungkas nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *