Memperingati Hari Pangan Sedunia, Disperta KP Sampang Adakan Gerakan Pangan Murah

Berita84 Dilihat

Sampang, Tretan.News – Bertempat di Alun-Alun Trunojoyo Sampang, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sampang adakan Gerakan Pangan Murah hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia.

Pantauan awak media tretan.news dilokasi, dengan adanya giat itu warga sangat menyambut baik dan senang, yang dibuka langsung oleh Sekdakab Sampang H Yuliadi Setiyawan. Senin 16/10/2023 pagi.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sampang Ir Suyono mengatakan, dalam memperingati Hari Pangan Sedunia, dia mengadakan Gerakan Pangan Murah yang berlokasi di Alun-Alun Trunojoyo Sampang, dia bersyukur warga sangat antusias dalam belanja

“Hari ini bertepatan Peringatan Hari Pangan Sedunia, maka kami dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sampang mengadakan Gerakan Pangan Murah, tujuannya selain menstabilkan harga pasar juga untuk membantu warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Ditengah iklim panas dan kemarau yang panjang membuat banyak dunia memilih mengamankan stok Pangan agar bisa stabil, maka dari itu khususnya di Kabupaten Sampang dengan harga Pangan melambung, maka Gerakan pasar murah dirasa sangat tepat, agar harga selalu stabil.

“Sekarang dengan cuaca ekstrim ini, banyak Dunia Kwartir akan stok Pangan, maka dari mereka memilih mengamankan diri dengan tidak mengekspor barangnya, maka dari itu khusus di Kabupaten Sampang kami adakan Pasar Murah karena harga di pasar melonjak naik, dari itu kami harus menstabilkan harga Pangan ini dengan Gerakan ini,” katanya.

Dalam Gerakan Pasar Murah ini, banyak yang dijual diantaranya Beras, Gula, Telur dan kebutuhan Pangan lainnya tak hanya itu dalam kegiatan tersebut juga melibatkan para Kelompok Tani di Kabupaten Sampang. Itu semua kata dia, semata-mata untuk membantu warga masyarakat agar harga pasar bisa stabil

“Dari semua kebutuhan pangan kami siapkan diantaranya Seperti beras, harga di pasar perkilonya 12.300 di pasar murah ini kami jual 10.800, telor di pasar harga perkilonya 27.000 kami jual dengan harga 23.000, sedangkan gula di pasar harganya perkilo 16.000 kami jual 14.000,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *