Melalui Dialog Interaktif Polres Sumenep Siap Amankan Pemilu 2024

TNI / Polri133 Dilihat

SUMENEP, Tretan.news – AKP Widiarti, SH Kasi Humas Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, Jadi narasumber di Dialog Interaktif Program Obrolan Indonesia Bisa dengan tema “Polres Sumenep Siap Amankan Pemilu 2024”

Kegiatan bertempat di Studio Pro 1 LPP RRI Sumenep Jl. Urip Sumoharjo Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep.

AKP Widiarti menyampaikan dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 mendatang, Polri khususnya Polres Sumenep banyak kegiatan-kegiatan yang di persiapkan.

Pemilu 2024 mendatang lebih berat dibanding dengan pemilu sebelumnya. Sebab Pemilu 2024 ini kan serentak, sehingga harus mengamankan Polres atau wilayah nya Masing-masing

Menurut AKP Widi, untuk pengamanan Pemilu 2024 mendatang tidak ada bantuan personil lagi dari Polres lain atau Polda lagi. Karena Pemilu ini serentak seluruh Indonesia.

Untuk persiapan pengamanan, lanjut AKP Widi, Polres Sumenep sudah siap 100 persen mengamankan pemilu 2024 mendatang, baik persiapan fisik dan mental semuanya sudah disiapkan dengan matang.

AKP Widi menjelaskan, bahwa setiap hari melakukan pelatihan dengan maksimum dengan semboyan “Tiada Hari Tanpa Latihan” untuk memberikan pengamanan di Pemilu serentak 2024 mendatang.

Bahkan, Polres Sumenep sudah mengelar latihan Pra Operasi Mantap Brata Semeru 2024 untuk mengamankan Pemilu 2024.

Selain itu, AKP Widi menambahkan, Polres Sumenep juga membentuk 6 Satgas Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024 diantaranya Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Gakkum, Satgas Humas dan Satgas Banops

Jadi sebagai aparat keamanan di Pemilu serentak 2024 mendatang, kita harus menjaga situasi Kabupaten Sumenep menjadi kondusif, aman dan tertib sehingga pelaksanaan kegiatan pemilu serentak 2024 berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *