MBC Sampang Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih kepada Warga yang Terdampak Kekeringan Didesa Batoporo Barat

Sosial101 Dilihat

Sampang, Tretan.news – Medical Bikers Community (MBC) Sampang menggandeng karang taruna (Katar) the brilliant desa Batoporo barat kembali salurkan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau panjang. Minggu (15/10/23) Siang.

Bantuan air bersih kali ini disalurkan kepada warga dusun Batoporo, desa Batoporo barat, kecamatan kedungdung kabupaten sampang Madura yang dibantu langsung oleh kepala dusun, Bhabinsa, serta karang taruna desa setempat.

MBC Sampang merupakan sebuah kelompok motoris medis yang peduli terhadap kesehatan masyarakat, kembali beraksi dengan mengirimkan bantuan air bersih kepada warga yang menderita kekeringan di desa-desa. Aksi kemanusiaan ini menunjukkan komitmen mereka dalam membantu masyarakat yang terdampak oleh masalah kekurangan air bersih, hal itu diungkap langsung oleh Salman Farisi wakil ketua MBC Sampang.

“Anggaran ini kami mengumpulkan sumbangan dari para anggota komunitas serta donatur lainnya untuk membeli dan mengangkut air bersih ke lokasi yang membutuhkan, Kami sadar betul bahwa kekurangan air bersih dapat menjadi masalah serius, terutama dalam hal kesehatan. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus membantu masyarakat yang terdampak,” Ujarnya.

Salman kerap sapaan nya itu dan juga merupakan kepala IGD RSMZ Sampang itu juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang sudah menyumbang khususnya para anggota MBC yang selalu aktif dan kompak dalam membantu masyarakat.

Tak lupa pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Bhabinsa dan karang taruna desa setempat yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Yang sudah kami distribusikan kepada desa-desa kurang lebih 30 unit tangki mas, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” Tandasnya.

Para warga yang menerima bantuan sangat bersyukur atas aksi kemanusiaan ini. Mereka mengungkapkan terima kasih kepada Medical Bikers Community Sampang karena telah merespons kebutuhan mendesak mereka dengan cepat dan efisien.

“Terima kasih pak atas bantuan air bersih nya ini, bantuan ini sangatlah berarti bagi kami semua,” Ungkapnya salah satu warga setempat.

Hal senanda juga disampaikan oleh Kepala dusun setempat, Mamroatun Niam, dirinya mengaku senang atas bantuan ini masyarakat yang terdampak kekeringan bisa terbantukan.

“Terima kasih Semoga aksi seperti ini terus menginspirasi komunitas lainnya untuk ikut serta dalam membantu sesama dan menciptakan perubahan positif di masyarakat.” Pungkasya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *