Madura Siap Wujudkan Pemilu Damai, Bupati Sampang Hadiri Silaturahmi Bersama Menkopolhukam RI

Pemerintah130 Dilihat

Surabaya, Tretan.News – Kegiatan tersebut dihadiri oleh Menkopolhukam RI Prof Mahfud MD, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf M A, Pejabat Publik, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Akademisi dan Saudagar yang berasal dari Pulau Madura se-Indonesia. Senin 16/10/2023

Dalam laporannya, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf M A mengaku sangat bangga dengan berkumpulnya semua para Tokoh Madura dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Kami sangat bangga banyak orang Madura yang sukses di berbagai sektor dan hari ini kita bisa berkumpul,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Menkopolhukam RI Prof Mahfud MD menyampaikan bahwa pertemuan dan sekaligus Silaturahmi tersebut dalam rangka menyatukan para Tokoh Madura.

Dalam pertemuan tersebut, Menkopolhukam RI Prof Mahfud MD berharap para Tokoh Madura bisa menjadi Pelopor untuk mewujudkan Pemilu yang Aman, Damai dan Bermartabat.

“Sebentar lagi kita mendekati pesta demokrasi, Tokoh Madura harus menjadi Pelopor untuk mewujudkan Pemilu yang Damai dan Bermartabat,” tegasnya.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Menkopolhukam RI Prof Mahfud MD mengajak para tokoh untuk terus menguatkan politik berlandaskan akal sehat dalam upaya mensejahterakan seluruh rakyat dan menghindari politik identitas.

Selain itu, Menkopolhukam yang kelahiran Pulau Garam tersebut juga mengajak untuk menjauhi politik uang yang turut menyuburkan praktek korupsi di Indonesia serta mendukung lembaga penyelenggaraan Pemilu yang jujur dan adil.

Sementara itu, Bupati Sampang H Slamet Junaidi yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengaku mendukung pernyataan Menkopolhukam RI untuk menyongsong Pemilu yang Aman, Damai dan Bermartabat.

H Slamet Junaidi ikut membacakan deklarasi damai bersama para Tokoh Madura yang hadir untuk bersama menjadi Pelopor terwujudnya hal tersebut.

“Kami selaku Kepala Daerah mengamini apa yang menjadi harapan Bapak Menkopolhukam RI, Silaturahmi ini semoga menjadi suatu hal positif juga untuk kemajuan Pulau Madura dari berbagai sektor,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *