Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Hadiri Rapat Rakornas PKK

Berita, Daerah, Pemerintah399 Dilihat

Gresik, Treta.news – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gresik, Hj. Nurul Harmaini Ali Akhmad Yani menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) PKK tingkat nasional tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri.

Rakornas yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (11/09/2023), tersebut membahas sejumlah hal.

Termasuk di antaranya mengenai 10 program pokok PKK, sesuai dengan tema yang diusung.

“Tema Rakor ini adalah kader PKK dan 10 program pokok PKK malaju menuju indonesia maju,” kata Ning Nurul sapaan akrab Ketua TP PKK Kabupaten Gresik.

Selain itu, dalam rakor tersebut juga bertujuan agar terinformasikan nya kebijakan Kelembagaan dan Program Kerja PKK hasil Rakernas IX PKK Tahun 2021 secara operasional kepada Daerah.

“Melalui rakor ini diharapkan dapat tercapainya persamaan persepsi tentang kebijakan pemerintah dan Gerakan
Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) secara nasional,” ungkap Ning Nurul.

Selain itu, juga terdapat pembahasan tentang keseriusan dan keterlibatan TP PKK di tiap daerah terhadap penanganan stunting. Ning Nurul mengungkapkan, bahwa TP PKK Kabupaten Gresik sebagai mitra pemerintah daerah menyatakan komitmennya untuk membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan stunting.

“Komitmen kami selaras dengan keinginan pemerintah dalam mengatasi permasalahan stunting di Kabupaten Gresik. Berbagai program terus kita lakukan untuk menuju Gresik bebas stunting,” pungkasnya.

Selain itu, rakor itu diselenggarakan agar supaya terinformasikan nya kebijakan dan program secara langsung kepada TP PKK Provinsi, Kabupaten, dan Kota agar terwujudnya persatuan dan kesatuan sebagai perekat keutuhan bangsa.

Amin/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *