Kebakaran Alang-alang Hampir Menjalar ke Perumahan, Tak Sampai 15 Menit Damkar Berhasil Padamkan Api

Berita, Daerah, Peristiwa148 Dilihat

Gresik, Tretan.news – Kebakaran terjadi di lahan kering atau Alang-alang seluas setengah hektar di Desa Sekarkurung, Kecamatan kebomas, Kabupaten Gresik. Sejumlah warga di Perum Citi9 panik keluar berhamburan lantaran api dengan cepat mulai menjalar ke rumah warga.

Tidak sampai 10 menit dua unit pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Gresik tiba di lokasi kejadian setelah warga menghubungi call center di Kantor Pusat Damkar Gresik. Sebanyak tujuh petugas Damkar yang datang langsung berjibaku memadamkan api.

Ketua RT perum Citi9 Arifin mengatakan tidak tahu penyebab awal kebakaran. Ia mendapat laporan dari warganya setelah api berkobar cukup besar dan kepulan asap hitam mulai masuk perumahan warga.

“Saya kaget langsung menghubungi Damkar Gresik karena tadi diteriaki warga kalau ada kebakaran yang cukup besar di alang-alang samping perumahan,”ujar Arifin, Rabu sore (06/09/2023).

Berkat kerja keras ketujuh petugas Damkar api berhasil dipadamkan tidak sampai 15 menit. Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran. Api diduga muncul disebabkan sampah yang dibakar menjalar ke lahan kering.

Kepala Dinas Damkar Kabupaten Gresik, Agustin Halomoan Sinaga mengimbau warga agar tidak sembarangan melakukan pembakaran sampah di musim kemarau. Apalagi dilakukan di lahan kering atau Alang-alang.

“Kami imbau warga agar kiranya masyarakat supaya lebih berhati-hati dan waspada. Jangan membakar sampah dan puntung rokok secara sembarangan apalagi di musim kemarau,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *